Inilah Jenis-Jenis Barang Promosi yang Perlu Anda Ketahui

barang promosi

Bagi sebuah perusahaan atau pelaku bisnis, promosi merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan untuk memperkenalkan produk pada pelanggan. Dimana promosi tersebut bisa dilakukan menggunakan media cetak maupun online bahkan bisa juga memakai barang promosi atau sering disebut dengan merchandise. Penggunaan merchandise sebagai media promosi bertujuan agar jangkauan promosi menjadi lebih luas dan mudah tersampaikan. Saat ini jenis barang yang bisa dijadikan sebagai media promosi juga kian beragam. Hal ini tentu memudahkan pihak perusahaan untuk memilih barang yang sesuai budget dan tujuan promosi perusahaan.

Bagi anda yang berencana ingin menggunakan barang promosi sebagai media iklan, maka ketahui terlebih dahulu jenis-jenisnya sebagai berikut ini.

  1. Payung
    Payung biasanya digunakan saat musim hujan untuk melindungi diri dari hujan serta bisa dipakai untuk menghindari sengatan sinar matahari. Karena fungsinya yang begitu penting maka payung sering dijadikan sebagai media promosi. Tak heran bila banyak perusahaan besar yang memilih payung sebagai media promosi karena memang sering digunakan oleh masyarakat. Dengan begitu maka promosi sebuah perusahaan tersampaikan dengan baik.
  2. Jam
    Jam merupakan alat penunjuk waktu yang sering digunakan oleh masyarakat setiap harinya. Bisa dikatakan hampir setiap orang pasti membutuhkan jam untuk mengatur waktu dan aktivitas yang dilakukan. Untuk itulah banyak perusahaan yang memilih jam sebagai media promosi yang terbukti bermanfaat.
  3. Pulpen
    Pulpen sering dijadikan sebagai media promosi karena selain bisa berisi pesan atau iklan pulpen tersebut bisa dipakai untuk menulis serta mudah dibawah kemana saja. Dengan fungsinya yang penting tersebut maka tak heran bila pulpen banyak dipilih sebagai media promosi.
  4. Pin
    Biasanya pin dipakai untuk menambah kesan gaya sekaligus sebagai identitas diri. Untuk itulah banyak perusahaan yang memilih pin sebagai media promosi karena bisa dipakai untuk melengkapi penampilan sekaligus sebagai ajang promosi.
  5. Gantungan Kunci
    Gantungan kunci sering dipakai untuk menggantung kunci atau benda lainnya. Keberadaanya yang cukup penting dan bermanfaat menjadikan gantungan kunci sering dijadikan sebagai media promosi.
  6. Tas Souvenir
    Tas souvenir biasanya ditambahkan dengan logo atau tulisan perusahaan lalu diberikan kepada konsumen. Tas tersebut merupakan bagian dari media promosi yang bermanfaat tak hanya bagi perusahaan namun juga penerimanya.

Itulah tadi penjelasan mengenai jenis-jenis barang promosi yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang berencana ingin berpromosi menggunakan barang maka bisa memilih beberapa barang seperti yang sudah disampaikan di atas. Namun pastikan barang tersebut bermanfaat dan sesuai budget promosi perusahaan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *