Objek Wisata Edukatif di Jogja yang Populer

Sebagai kota pelajar, Jogja memiliki banyak tempat yang mendukung pendidikan warga dan juga para pelajar. Di daerah ini, pemda sangat peduli mengenai sektor pendidikan dan terbukti dengan dibangunnya beberapa buah objek wisata yang edukatif bagi para pengunjung. Tempat-tempat tersebut antara lain Taman Pintar, Kebun Binatang Gembira Loka, Museum Gunung Merapi, dan masih banyak lagi objek wisata edukiatif lainnya. Semuanya didedikasikan untuk menyenangkan para wisatawan sekaligus menambah pengetahuan mereka. Berikut penjelasan singkat dari kami tentang objek-objek wisata edukatif yang menjadi pilihan utama wisatawan saat berlibur ke Jogja:

  1. Taman Pintar

Objek wisata edukatif pertama adalah Taman Pintar. Objek wisata yang berada di pusat kota Jogja ini sangat digemari oleh masyarakat karena di tempat ini mereka dapat bermain serta belajar. Umumnya para orang tua akan mengaja putra-putri mereka ke tempat ini disaat hari libur sekolah. Terdapat banyak wahana permainan di Taman Pintar sehingga pengunjung dapat mencobanya. Di resmikan pada 9 Juni 2007, taman ini menjadi pilihan favorit masyarakat Jogja dan juga wisatawan yang berasal dari luar Jogja. Taman sari terbagi dalam 6 zona yaitu Gedung Memorabilia, Gedung Kotak, Gedung Oval, Gedung Oval, Gedung Paud barat dan timur, dan Playground Area.

  1. Kebun Binatang Gembira Loka

Kawasan wisata edukatif selanjutnya adalah Kebun Binatang Gembira Loka. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya di hari libur. Kebanyakan pelajar dan orang tua akan berwisata ke tempat ini karena dapat belajar sekaligus berwisata. Di objek wisata ini pengunjung akan dapat menyaksikan berbagai macam binatang yang hidup di kebun binatang ini seperti harimau, orang utan, singa, gajah, onta, kuda nil, dan masih banyak lagi hewan lainnya. Setelah dikelola secara profesional dan modern, Gembira Loka sukses menarik minat para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. Dengan koleksinya yang selalu bertambah, kebun binatang ini selalu menjadi pilihan utama wisatawan.

  1. Museum Gunung Merapi

Objek wisata edukatif populer selanjutnya adalah Museum Gunung Merapi. Museum ini didirikan sebagai tempat pembelajaran mengenai kegunungapian di Indonesia khususnya mengenai Gunung Merapi. Berlokasi di kawasan Kaliurang, museum ini menawarkan berbagai macam informasi mengenai kegunungapian. Pengunjung bisa belajar mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan kegunungapian. Terdapat alat peraga yang menunjukkan letusan Gunung Merapi dari tahun ketahun. Selain itu wisatawan bisa dapat bersantai menikmati keindahan alam yang ada di kawasan ini.

Demikian tempat-tempat wisata edukatif yang populer di Yogyakarta. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata tersebut Anda bisa menjadikanya paket wisata murah Jogja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *