5 Kelebihan Sepeda Listrik

Dalam perbandingan aliran energi yang sistematis, baterai menyediakan energi mekanik sekitar sepuluh kali lebih efisien daripada konsumsi makanan manusia yang sedang diet. Untuk perjalanan pribadi antara 5 dan 30 mil per hari, sepeda listrik menawarkan biaya terendah, bahkan tanpa menambah waktu tempuh ketika di dalam perkotaan.

1. Mendaki Bukit

Jalanan yang naik turun, kini tak perlu panik. Sepeda listrik berkualitas secara efektif “meratakan” bukit, meningkatkan kecepatan rata-rata Anda dan menghilangkan faktor ‘erangan’ ketika tanjakan mulai terlihat.

2. Keamanan

Kedengarannya tidak mungkin, bukan? Tapi matematika itu meyakinkan. Pikirkan jalan yang curam dan ramai, dengan mobil-mobil menanjak dengan kecepatan 30 mph. Jika sebelumnya Anda mendaki bukit dengan kecepatan 6mph, tetapi dapat mengatasi kemiringan yang sama pada 12mph dengan sepeda listrik, Anda akan melihat 33% lebih sedikit mobil, dan mereka akan mendahului Anda pada 18mph daripada 24mph. Apa pun angka-angkanya, tidak ada keraguan bahwa sepeda listrik membantu menjauhkan Anda dari bahaya. Prinsip umum yang sama berlaku pada persimpangan jalan – semakin cepat akselerasi Anda, semakin cepat Anda bisa keluar dari masalah.

sepeda listrik

3. Kebugaran

Tentunya sepeda konvensional akan membuat Anda bugar. Itu, tentu saja, tergantung seberapa banyak Anda menggunakannya. Penelitian telah menemukan bahwa 46% sepeda konvensional hanya digunakan sekali atau dua kali seminggu, dengan 30% digunakan sekali dalam dua minggu atau bahkan kurang. Sebaliknya, survei terbaru terhadap pemilik sepeda listrik mengungkapkan bahwa sepertiga mengendarai sepeda mereka setidaknya sekali sehari dan 81% menggunakan sepeda setidaknya sekali seminggu. Sepeda listrik biasanya digunakan setidaknya dua kali lebih sering daripada sepeda konvensional.

4. Tidak Berkeringat

Keringat mungkin bukan masalah serius saat Anda bersepeda santai, tetapi lebih penting jika Anda bersepeda untuk ke tempat bekerja. Meskipun beberapa perusahaan menyediakan kamar mandi dan fasilitas lain untuk pengendara sepeda, sebagian besar tidak memiliki niat untuk melakukannya. Sepeda listrik menghilangkan masalah pada sumbernya. Dalam cuaca panas, Anda bisa mentransfer lebih banyak beban ke penggerak listrik. Dalam cuaca yang lebih dingin – atau jika Anda merasa perlu berolahraga, Anda bisa matikan penggerak listriknya.

5. Ramah Lingkungan

Jumlah energi yang digunakan sepeda listrik sangat kecil dibandingkan dengan sepeda motor, moped atau mobil. Selain bahan bakar, satu-satunya komponen yang habis adalah baterai, dan ini biasanya dapat didaur ulang saat masa pakainya habis. Sedangkan untuk penggunaan energi, sepeda listrik biasanya mengkonsumsi bahan bakar pada tingkat rata-rata 100 hingga 150 watt energi listrik, dibandingkan dengan 15.000 atau lebih untuk sebuah mobil. Dalam hal konsumsi bahan bakar, sepeda listrik mencapai sekitar 800-2.000mpg (290 – 700 liter / kilometer). Tidak ada kendaraan lain yang tersedia secara komersial yang dapat menandingi angka-angka tersebut. www.melotronic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *