Ketahui Cara Mewarnai Rambut Abu-Abu dan Rambu-Rambunya

Cara mewarnai rambut abu-abu terus ingin diketahui oleh para wanita yang ingin tampil lebih berbeda. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa bagi mereka yang tergolong masih awam maka urusan mewarnai rambut bukanlah perkara mudah. Tenang saja, berikut ini akan dijelaskan caranya sekaligus rambu-rambut yang tidak boleh dilanggar ketika mewarnai rambut.

1. Tidak Perlu Mencuci Rambut sebelum Proses Coloring

Kesalahan banyak orang selama ini adalah dengan menganggap bahwa harus mencuci rambut terlebih dulu sebelum melakukan proses coloring. Padahal Anda tidak perlu mencuci rambut terlebih dulu karena rambut sudah memiliki minyak alaminya pada kepala. Selain itu, apabila Anda di salon harusnya pastikan terlebih dulu pencucian tidak menggunakan conditioner.

2. Perhatikan Metode Cat Rambut yang Digunakan

Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini, beragam sekali metode cat yang bisa digunakan pada rambut Anda. Jadi Anda juga mesti memperhatikan metode cat rambut yang digunakan terlebih dulu. Contohnya seperti cat rambut semi permanent yang biasanya tidak terlalu merepotkan untuk merawatnya berbeda dengan jenis permanent yang membutuhkan perawatan yang rumit.

3. Jaga Kualitas Rambut Anda

Kualitas rambut yang Anda miliki bakalan sangat mempengaruhi kualitas dan juga ketahanan dari cat rambut Anda nantinya. Jadi penting sekali untuk menjaga dan juga merawat rambut Anda sebelum maupun sesudah proses cat rambut. Banyak cara yang bisa dilakukan termasuk di dalamnya adalah dengan menggunakan vitamin untuk menjaga kesehatan dari rambut Anda.

4. Perhatikan Intensitas Memperbaiki Warna Rambut

Cara mewarnai rambut abu abu terbilang mudah, apalagi apabila Anda langsung datang ke salon. Satu hal yang mesti Anda perhatikan adalah cara mempertahakan warna rambut itu sendiri. Caranya adalah dengan memperbaiki warna rambut tersebut apabila terlihat sudah mulai

memudar. Hanya saja pastikan bahwa intensita Anda dalam memperbaiki ini tidak berlebihan.

5. Gunakan Perawatan Rambut Khusus

Bagi Anda yang sudah memutuskan untuk mengecat rambut tentunya tidak bisa sembarangan lagi dalam menggunakan produk perawatan. Anda sudah harus mulai menggunakan produk perawatan rambut khsusus untuk rambut yang dicat. Mulai dari menggunakan shampoo khusus hingga conditioner khusus untuk jenis rambut Anda yang sudah melakukan proses diwarnai.

6. Jangan Terlalu Sering Keramas

Untuk para wanita yang baru saja menyelesaikan proses pewarnaan pada rambutnya maka sebaiknya jangan terlalu sering berkeramas dulu. Bukan tanpa alasan, soalnya hal ini untuk mencegah terjadinya warna pada rambut yang memudar dan juga tidak maksimal. Sesuatu yang pastinya hanya akan merugikan diri Anda sendiri yang sudah mewarnai rambut tersebut.

Jadi bisa dibilang cara mewarnai rambut abu-abu bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja untuk hasil yang lebih maksimal maka rambu-rambu di atas sebaiknya diikuti. Baca artikel kecantikan lainnya di orami.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *