6 Ciri-Ciri akan Melahirkan Paling Umum pada Wanita

Ciri-ciri akan melahirkan mestinya wajib diketahui oleh setiap wanita yang sedang berada di kondisi hamil. Hal ini sangat penting supaya nantinya apabila proses melahirkan sudah semakin dekat maka setiap pasangan bisa mengantisipasinya secara lebih baik. Untuk itulah, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui ciri yang paling umum seperti berikut ini.

  1. Terasa Nyeri di Selangkangan

Ciri paling umum yang pertama adalah rasa nyeri yang bakal terasa di bagian selangkangan. Kondisi ini sendiri bisa terjadi karena posisi bayi yang sudah mulai menurun ke bagian bawah. Hal ini bisa terjadi karena bayi yang sudah mau keluar dari rahim ibunya. Akibatnya akan membuat bagian kandung kemih tertekan yang menjadi pencipta rasa nyeri tersebut.

  1. Rasa Sakit pada Panggul

Ciri berikutnya yang juga mesti Anda ketahui sekaligus diwaspadai adalah rasa sakit yang muncul pada bagian panggul. Rasa sakit pada bagian panggul sendiri disebabkan oleh pergeseran tulang karena janin yang mulai bergerak untuk bisa keluar dari rahim. Biasanya pergerakan ini sendiri juga akan memberikan tekanan yang cukup menyakitkan pada bagian tulang belakang.

  1. Keluarnya Lendir yang Bercampur Darah

Ciri-ciri akan melahirkan berikutnya adalah keluarnya lendir yang bercampur dengan darah. Perlu diketahui bahwa ketika masa kehamilan maka janin yang berada di dalam rahim akan dilindungi oleh lendir khusus. Sedangkan apabila mendekati masa kelahiran dapat dipastikan lendir khusus ini akan keluar dengan bercampur darah yang berasal dari rahim.

  1. Mulai Terjadi Kontraksi

Bisa dibilang, kontraksi adalah tanda paling umum yang dialami oleh para wanita hamil yang akan segera melahirkan. Hanya saja para wanita yang sedang hamil ini juga mesti mampu membedakan antara kontraksi palsu dengan kontraksi asli. Soalnya ketika hari kelahiran semakin dekat maka kedua jenis kontraksi ini seringkali bermunculan secara bergantian.

  1. Pecahnya Air Ketuban

Apabila seorang ibu hamil mengalami kondisi pecahnya air ketuban dapat dipastikan bahwa kelahiran buah hati sudah tidak lama lagi. Pecahnya air ketuban ini sendiri disebabkan karena desakan kontraksi dan juga kepala bayi yang mulai menekan ke arah mulut serviks. Kombinasi tersebutlah yang kemudian menjadi pemicu terjadi pecahnya air ketuban pada seorang ibu hamil.

  1. Rasa Mulas yang Hebat

Untuk ciri terakhir yang bisa dibilang paling umum terjadi pada ibu hamil yang akan segera melahirkan adalah rasa mulas yang hebat. Rasa mulas ini sendiri merupakan bagian dari perut yang berkontraksi karena janin yang sudah menunjukan niat untuk keluar. Biasanya rasa mulas ini akan terjadi secara konsisten dan juga akan mengakibatkan rasa sakit.

Dengan penjelasan di atas pastinya membuat Anda akan lebih paham tentang ciri ciri akan melahirkan yang paling umum dialami oleh para wanita. Hal ini pastinya akan membuat Anda lebih siap maupun sigap ketika ciri-ciri tersebut ternyata mendadak muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *