Mengenal Komponen- Komponen CCTV

Dari luar, sistem CCTV mungkin terlihat rumit atau membingungkan, tetapi kenyataannya mereka sangat mudah dimengerti. Hanya ada beberapa komponen yang diperlukan untuk instalasi sistem CCTV yang sukses. Setelah Anda memahami dasar-dasar, membeli dan memasang sistem CCTV dapat terbukti jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan! Kunci sukses ketika menginstal sistem CCTV adalah perencanaan, pendidikan, dan implementasi. Berikut adalah komponen dasar dari sistem CCTV yang dijelaskan:

  1. Security Camera

Security camera merupakan sistem CCTV jelas merupakan komponen CCTV yang bersifat vital. Tetapi kenyataannya adalah tidak semua tipe security camera dibuat sama, dan tidak semuanya memiliki fitur yang sama. Ada banyak security camera yang berbeda di pasaran yang dirancang untuk mendukung berbagai aplikasi dan opsi pemasangan, dan terserah Anda untuk memilih security camera yang paling mendukung persyaratan instalasi kami. Terlepas dari apakah Anda menggunakan kamera adome, kamera bullet, kamera tersembunyi, atau produk kamera PTZ; Anda perlu mengevaluasi setiap jenis security camera dan fitur-fiturnya. Fitur-fitur ini dapat mencakup resolusi, jenis daya, jenis lensa, opsi pemasangan, atau fitur unik lainnya yang relevan. Security camera pada umumnya mudah dipasang, mudah dihidupkan, cepat untuk dihubungkan. Jadi, semakin Anda memahami kebutuhan area yang Anda coba amankan, semakin mudah bagi Anda untuk memilih security camera yang tepat untuk proyek Anda. Untuk mendapatkan cctv Anda boleh membeli cctv di toko online yang menjual cctv di sini.

  1. DVR

DVR adalah jantung dari komponen CCTV. Di sinilah video yang direkam oleh security camera direkam, disimpan, dan dikelola. DVR keamanan akan datang dengan perangkat lunak yang sudah dimuatkan yang memberi Anda kebebasan untuk mengelola dan mengkonfigurasi setiap security camera secara individual. Setiap security camera harus dikirim kembali ke DVR keamanan. DVR Keamanan tersedia dalam 4, 8, dan 16 konfigurasi saluran, dan setiap security camera akan terhubung ke salurannya sendiri. Jadi penting untuk memilih DVR keamanan yang akan mendukung jumlah security camera yang Anda rencanakan untuk dipasang. Sekali lagi, tidak semua produk DVR keamanan adalah sama. Beberapa memiliki kecepatan perekaman yang lebih cepat, lebih banyak penyimpanan, lebih banyak fitur, dan jaminan yang lebih kuat. Seperti apa pun Anda selalu mendapatkan apa yang Anda bayar. Karena membeli komponen CCTV dipandang sebagai investasi, selalu disarankan untuk memilih DVR keamanan yang menawarkan garansi terbaik. Ini adalah elektronik dan mereka gagal.

  1. 3. Kabel CCTV

Kabel CCTV adalah jenis kabel yang digunakan untuk memasang security camera ke DVR keamanan dan Power Supply yang dibutuhkan. Kebanyakan pemasang profesional menggunakan kabel CCTV Siamese untuk instalasi mereka. Ini pada dasarnya adalah dua kabel yang dilekatkan untuk membuat satu kabel yang mudah dipasang. Kabel CCTV Siam memiliki kabel koaksial RG59 untuk mentransmisikan video dari security camera kembali ke DVR keamanan, dan kabel listrik konduktor 18 gauge 2 yang mengirimkan daya dari Power Supply security camera ke kamera itu sendiri. Kabel CCTV tahan lama, mudah dipasang, dan biasanya dijual dalam 500 dan 1000 kotak kaki.

  1. Konektor BNC

Konektor BNC diakhiri pada ujung kabel koaksial RG59 dan memungkinkan pemasangan plug and play antara kabel koaksial, DVR keamanan, dan setiap security camera. Konektor BNC benar-benar merupakan konektor terkuat di pasar, plus mereka paling umum untuk aplikasi video bandwidth tinggi. Setelah kabel koaksial dari kabel CCTV telah diakhiri dengan konektor BNC laki-laki, koneksi dapat dilakukan dengan konektor BNC perempuan yang ada di belakang DVR keamanan dan security camera.

  1. Power Supply CCTV

Power Supply CCTV akan memungkinkan Anda untuk menyalakan security camera. Power Supply CCTV tersedia dalam jenis daya 24VAC atau 12VDC, dan mereka ditawarkan dengan kekuatan tegangan yang berbeda. Jadi Anda perlu mengevaluasi jumlah dan jenis daya yang dibutuhkan security camera Anda, dan memilih Power Supply yang tepat untuk mendukungnya. Power Supply CCTV tersedia dalam konfigurasi kamera tunggal, 4, 9, dan 16. Power Supply CCTV adalah tempat kabel listrik di kabel CCTV Siamese akan dihubungkan ke salah satu ujungnya, sementara ujung lainnya terhubung langsung ke security camera. Power Supply CCTV mudah dipasang dan dirawat, serta sangat tahan lama dan tahan lama.

Peralatan untuk memasang komponen-komponen CCTV

Ada alat minimal yang diperlukan untuk memasang sistem CCTV. Driver sekrup dasar akan memungkinkan Anda memasang security camera, dan Anda akan memerlukan

  • penari kabel untuk menyiapkan kabel CCTV,
  • dan alat terminasi untuk memasang konektor BNC pada ujung kabel CCTV.

Selain beberapa alat dasar ini, sistem CCTV benar-benar hanya melekatkan banyak produk bersama. Inilah sebabnya mengapa hampir semua orang dapat menginstal sistem CCTV sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *