Salon Mobil – 5 Tips Memilih Shampo Mobil Terbaik

Banyak sekali shampoo mobil yang beredar di pasaran, yang ngakunya adalah yang terbaik daripada yang lainnya. Kita pribadi harus pintar-pintar memilih shampoo untuk mobil kesayangan. Kalau salah pilih bisa merusak penampilan sang mobil dan harus memperbaikinya di salon mobil.

Agar mobil kita tidak cepat kusam, awet kinclong, belilah shampoo yang tepat dengan memperhatikan tips-tips berikut ini.

1. Mengandung PH7 (PH Balanced)

Shampo mobil yang dipakai nyuci harus mengandung PH Balance. Kenapa? Karena kalau tingkat keasamannya yang tidak seimbang, akan merusak cat mobil, bisa juga membuat mobil karatan di bagian tertentu.

Untuk mengetahui apakah shampoo ini mengandung PH7 bisa dilihat di bagian belakang kemasan. Cari tulisan “ph7” atau “ph balance” di bagian belakang, biasanya tulisannya kecil-kecil. Kalau shampoo-nya mengandung ph7, lanjut ke berikut ini.

2. Mengandung Brightening Agent

Selain mengandung ph7, si shampoo juga harus mengandung brightening agent. Sudah ketahuan dari namanya, kandungan ini fungsinya untuk mencerahkan mobil, biar kelihatan lebih kinclong.

3. Daya Bersih yang Cukup Baik

Nah, kalau yang ini kita nggak bisa dilihat sebelum beli. Kita harus mengorbankan sejumlah uang buat membeli satu botol shampoo mobil dulu. Baru setelah itu kita akan tahu bagaimana kinerja shampoo tersebut.

salon mobil

Kalau memang dia mampu membersihkan kotoran yang membandel dengan mudah berarti merk tersebut harus masuk catatan kita biar nanti kalau beli shampoo lagi nggak lupa merk-nya.

4. Tidak Menghilangkan Wax

Terkadang ada shampoo yang kuat banget untuk membersihkan noda-noda kotoran di mobil. Tapi saking kuatnya, dia malah menghilangkan wax yang menempel sebelumnya. Padahal ini proses nyuci pertama setelah diberi wax. Kalau yang seperti ini jangan dibeli.

5. Pastikan Produknya Asli

Dimana-mana kalau produk yang asli itu pasti yang baik kualitasnya. Pastikan tempat Anda membeli shampoo itu outlet resmi dari merk-nya. Jangan beli yang murah-murah, pasti kualitasnya jelek. Beli yang agak mahalan dikit tapi kualitasnya terbaik.

Untuk perlindungan cat mobil menyeluruh, Anda bisa menggunakan laminating mobil nano ceramic dari Scuto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *