Bersihkan Sofa, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Bersihkan Sofa, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Sofa menjadi perabotan rumah yang turut berperan dalam memperindah sebuah ruangan. Untuk selalu terlihat rapi dan indah, sofa tersebut harus selalu dibersihkan setiap hari dan beberapa treatmend dapat dilakukan secara berkala. Karena mencuci sofa sedikit berbeda dengan proses pencucian perabotan yang lain, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa sajakah itu? karpet kantor jakarta

Hal Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Membersihkan Sofa

Mencuci sofa memang tidak sulit hanya saja sedikit ribet karena memerlukan treatment tersendiri. Tak terkecuali dengan adanya beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak merusak permukaan sofa tersebut, diantaranya adalah:

  1. Keterangan Label

Setiap sofa memiliki keterangan label dan dari situlah acuan dalam membersihkan sofa bisa diperhatikan. Bahkan terdapat beberapa kode yang memiliki arti, seperti:

  • Kode W maksudnya adalah sofa tersebut dapat dicuci pakai air dan itu aman. Jadi sofa tempat duduk bisa dicuci secara keseluruhan jiwa sewaktu-waktu diperlukan.
  • Kode S/W artinya adalah sofa itu bisa dibersihkan dengan pembersih kering dan juga air.
  1. Perhatikan Penggunaan Vacuum Cleaner

Seringkali vacuum cleaner dimanfaatkan dalam membersihkan debu pada sofa. Dalam penggunaannya, pastikan pilihan nozzle yang tepat agar proses bersih-bersih lebih cepat.

  1. Jemur di Tempat Terbuka yang Bersih

Sesekali dalam seminggu sofa tempat duduk memang perlu dijemur untuk menghilangkan bau tak sedap juga debu yang menempel. Akan tetapi pastikan dalam menjemur sofa baik itu di bawah sinar matahari maupun di tempat yang teduh, bebas dari udara kotor maupun polusi.

  1. Gunakan Shampo Cuci Sofa yang Tepat

Terdapat shampoo yang khusus untuk mencuci sofa dan produk tersebut bisa dipilih. Jika pun tidak, ada beberapa bahan lain yang bisa digunakan seperti baking soda, garam, cuka dan lainnya. Bagaimanakah caranya?

Cara Membersihkan Noda Pada Sofa Dengan Bahan Alternatif

Baking soda, cuka, garam dan batu es mrupakan beberapa komponen yang dapat menyapu bersih debu dan noda membandel pada sofa. Penggunaannya juga cukup mudah seperti:

  • Baking Soda

Cukup sedikit air dan baking soda yang tercampur menjadi seperti pasta. Kemudian diusapkan pada permukaan sofa yang kotor dan diamkan sebentar. Selanjutnya usap atau gosok pakai sikat lembut secara perlahan sampai noda yang menempel hilang. Setelah itu bilas lagi dengan kain lap lembab agar sofa lebih bersih maksimal.

  • Garam

Bumbu dapur satu ini dapat dimanfaatkan untuk membersihkan sofa yang kotor. Caranya juga sama dengan baking soda dan sama-sama ditambahkan sedikit air.

  • Cuka

Kombinasi cuka dan air jadi cairan cuka dapat difungsikan sebagai bahan pembersih sofa dari noda. Tata cara penggunaannya sama seperti baking soda

  • Batu Es

Potongan es batu dapat digunakan ketika noda pada sofa adalah permen karet yang sangat lengket dan sulit dibersihkan. tapi tidak dengan batu es karena sangat ampuh untuk membersihkan permen karet tersebut. Cukup ambil satu potong batu es kecil dan letakkan pada sofa. Tunggu sampai batu es mencair dan segera ambil batu es dari sofa tersebut. karpet kantor murah

Demikianlah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan sofa sekaligus treatmentnya. Namun Anda yang tidak sempat untuk mengurus sofa di rumah maupun kantor, bisa mempercayakannya dengan jasa cuci sofa. Seperti jasacuci.id professional di bidang jasa pencucian sofa yang siap membantu Anda kapan saja, kini dan nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *