JBL Go 2: Speaker Kecil yang Pas di Kantong

JBL memperkenalkan speaker seukuran kantong yang diberi nama JBL Go 2. Yup, tepat sekali Go 2 adalah penerus JBL Go yang diluncurkan 3 tahun lalu. Meski masih hadir dengan desain kotak mirip pendahulunya, tampilannya kini lebih segar dengan ujung yang non lancip dan menggunakan material plastik yang lembut, yang terasa seperti karet.

Bobot speaker portable Go 2 adalah 184 gram dan cukup nyaman sewaktu dimasukan ke dalam kantong atau handbag kecil. Pilihan warna Go 2 juga cukup beragam, ada 12 pilihan warna yang eye-catching seperti coral orange, deap sea blue, ruby red, dll…keren bukan?

Muka speaker yang terletak di panel bagian depan memiliki lampu indikator di sisi atasnya. Lampu ini menyala sewaktu speakernya dalam keadaan aktif. Pada control panel di bagian atas, terdapat tombol-tombol yang berguna untuk mematikan/menyalakan perangkat, mengatur volume dan mengaktifkan bluetooth.

speaker portable jbl go 2

Tombol-tombol ini terasa lembut dan responsif, tapi sayangnya tidak memiliki cahaya latar atau warna yang berbeda. Oleh karena itu, tombol-tombol ini susah dilihat dengan jelas kecuali dari jarak dekat. Pada bagian samping panel, terdapat flap cover sebagai penutup slot micro USB (untuk mengecas) dan colokan 3,5 mm (untuk head set).

Meski kecil dan terlihat lemah, JBL Go 2 sudah memiliki sertifikasi IPx7. Artinya, speaker mungil ini ternyata sudah tahan air hingga kedalaman 1 meter. Dengan begitu, kamu masih bisa mendengarkan musik kesayanganmu meski berada di tengah-tengah hujan. Speaker ini bisa terhubung dengan smartphone android atau iphone melalui bluetooth dan bisa dioperasikan secara wireless selama 4 hingga 5 jam. Sayangnya, mengisi ulang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, yakni 2,5 jam.

Soal audio, suaranya masih terdengar cukup baik dengan dentuman bass yang memadai, yang mana lebih dari cukup untuk keperluan kasual. Namun, jika kamu mencari kualitas audio yang lebih ok, kamu bisa coba Ultimate Ears Wonderboom. Perangkat ini juga anti air, wireless dan bisa bertahan hingga 10 jam. O iya, karena speakernya memiliki desain 360, suaranya terdengar jelas dari semua arah, sehingga suaranya lebih konsisten terlepas dari sebelah mana kamu mendengarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *