4 KesalahanYang Dilakukan Pengemudi Saat Menyalakan Lampu Hazard

Lampu bahaya adalah lampu darurat. Lampu ini pada dasarnya akan dinyalakan jika Anda menekan tombol merah dengan logo segitiga putih di dekat pengemudi. Lampu ini menyala tepat di belokan sinyal belok kiri dan secara bersamaan.
Seperti dilansir situs Daihatsu, Selasa (16/1/2018), lampu darurat berfungsi sebagai penanda darurat yang dialami oleh pengemudi kendaraan. Tertulis dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ, Pasal 121 ayat 1.
Suara dalam artikel ini adalah bahwa ‘Setiap pengemudi kendaraan bermotor harus memasang segitiga keamanan, sinyal peringatan bahaya, atau sinyal lain ketika berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan.’
Harus digarisbawahi, kata ‘tanda lain’ adalah lampu darurat atau lampu kabut. Sedangkan yang dimaksud dengan ‘kecemasan’ adalah bahwa kendaraan mogok, kecelakaan di jalan, dan perubahan ban.
Hanya kemudian, pengguna mobil sering keliru menggunakan fungsi cahaya bahaya. Ada juga beberapa kesalahan umum yang dilakukan, termasuk:

Baca juga : Vocabulary For IELTS, Reading TOEFL, TOEFL Writing Sample

Saat hujan
Menggunakan bahaya saat hujan dapat membingungkan pengemudi di belakang kendaraan. Oleh karena itu, lampu sein tidak berfungsi karena telah digunakan untuk bahaya cahaya.
Karena itu, Anda harus berhati-hati saat berada di belakang mobil yang mengubah sinyal giliran, terutama saat hujan. Bagus saat hujan berubah menjadi cahaya utama.

Menunjuk pada persimpangan
Menggunakan lampu bahaya ketika bergerak lurus di persimpangan tidak perlu, karena tanpa menyalakan lampu sein, ini berarti Anda menunjukkan bahwa Anda akan bergerak lurus ke depan.
Di sisi lain, jika Anda ingin mematikan, Anda harus menggunakan sinyal belok kanan atau kiri.

Meski berkabut
Jika kondisinya berkabut, Anda bisa menyalakan kabut kuning atau lampu utama.

Ketika di lorong gelap
Penggunaan lampu hazard akan membutakan kendaraan di belakangnya. Jadi Anda hanya perlu menyalakan senja atau lampu utama karena lampu merah di bagian belakang mobil atau cahaya pantulan dapat dihidupkan, sehingga harus menandakan bahwa ada mobil di depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *