Contoh Teks Anekdot Lucu, Singkat Beserta Strukturnya

Contoh Teks Anekdot Lucu, Singkat Beserta Strukturnya – Mungkin anda pernah mendengar jenis teks anekdot. Lalu apa itu teks anekdot? Teks ini merupakan jenis teks Bahasa Indonesia yang mengandung unsur sindiran namun dikemas dalam bentuk yang lucu. Jenis teks ini memiliki struktur teksnya sendiri yang digunakan saat membuat contoh teks anekdot lucu dan singkat. Kata kata yang digunakan didalam teksnya memang untuk menindir seseorang yang dianggap penting seperti pejabat. Namun kata kata yang digunakan lebih bersifat humoris ataupun lucu. Mngkin anda belum mengerti apa itu teks anekdot. Nah kali ini saya akan menjelaskan tentang teks anekdot lenkap dengan struktur dan contohnya. Langsung saja dapat anda simak di bawah ini.

Contoh Teks Anekdot Lucu, Singkat Beserta Strukturnya

Dalam pembahasan ini saya akan membagikan contoh teks anekdot lucu dengan beberapa tema yang berbeda. Namun semua itu tidak terlepas dari struktur teks serta hal hal yang terkait dengan teks itu sendiri. Pengertian teks anekdot ialah karangan singkat yang bersifat lucu tetapi mempunai maksud untuk menyindir atau mengkritik seseorang. Hal hal yang dikritik dalam teks anekdot ini biasanya terkait dengan layanan publik, politik, ligkungan, sosial, dan sebagainya. Karangan ini dapat berasal dari pengalaman seseorang kemudian dikemas menjadi lebih menghibur. Teksnya memang bersifat lucu dengan tujuan agar tidak menyinggung perasaan seseorang.

Teks ini juga memiliki ciri ciri teksnya yang digunakan dalam membuat contoh teks anekdot lucu. Ciri ciri teks anekdot ini digunakan untuk membedakan teks ini dengan jenis teks Bahasa Indonesia ainnya. Ciri cirina yaitu menggunakan karakter hewan namu dengan figur manusia, bersifat menyindir, memiliki sifat yang humoris, teksnya ditujukan untuk orang penting, berkaitan dengan hal hal yang nyata meskipun penggunaannya sebagai pembanding serta memadukan beberapa hal menjadi satu. Teks ini juga memiliki struktur yang juga penting untuk anda perhatikan. Struktur teks anekdot yang pertam ialah abstrak yakni bagian awal dari karangan ini.

Kemudian adapula orientasi dalam contoh teks anekdot lucu yaitu struktur teks yang berisi penjabaran suasana dan keadaan yang berkaitan denan bagian awal cerita. Setelah itu dilanjutkan dengan bagian event yang berisi penjabaran hal gal yang terkadi dalam cerita. Lalu ada krisis yang enjadi bagian permasalahan yang dialami oleh tokoh cerita. Setelah itu krisis diselesaikan dengan reaksi yang mejadi solusi dari setiap masalah yang ada. Kemudian ada koda yang merupakan perubahan sifat dari tokoh cerota akibat masalah yang dihadapinya. Teks ini dikahiri dengan reorienasi yang menjadi bagian penutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *