Ciri Ciri Frasa Lengkap Dengan Penjelasan dan Contohnya

Ciri Ciri Frasa Lengkap Dengan Penjelasan dan Contohnya –¬†Seperti yang kita ketahui bahwa kalimat tersusun dari beberapa frasa, klausa dan kata. Namun pada dasarnya kalimat dibentuk oleh subjek, predikat, objek. Keterangan dan pelengkap. Akan tetapi, frasa tidak menjadi kaliat sempurn karena didalamnya tidak terdapat unsur predikat. Frsa tersebut memiliki ciri cirinya masing masing karena dapat dijadikan sebagai pembeda antara jenis kata lainnya. lalu apa saja ciri ciri frasa? Kali ini saya akan menjelaskan tentang ciri ciri dari frasa lengkap dengan penjelasan tentang frasa dan contoh frasa. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Ciri Ciri Frasa Lengkap Dengan Penjelasan dan Contohnya

Pada pembahasan peryama ialah ciri ciri frasa yang menjadi pedman utama dalam membuat contohnya. Ciri ciri ini juga dapat dijadikan sebagai pembeda dengan jenis kata lainnya. sebuah kalimat yang utuh dapat terdiri dari frasa dan klausa. Kedua hal ini saling berkaitan sehingga dapat selaras satu sama lain. Frasa ini tidak mengandung adanya predikat sehingga tidak membentuk kalimat utuh tau sempurna. Kalimat ini bahkan bersifat non predikatif. Misalnya sedang minum, sedang tidur, akan datang, datang juga, baru tiba, dan sebagainya.

Ciri ciri frasa tersebut seperti memiliki fungsi gramatikal dlam setiap kalimatnya, bersifat non predikatif, fungsi gramatikal harus ada dalam setiap frasa, dn tersusun dari dua kata atau lebih. Ciri ciri ini digunakan sebagai pedoman pembuatan frasa yang benar. Denga begitu frasa yang dibentuk sebsuai dengan konteks yang ada. Sehingga tidak adanya kesalahan dalam menghubungkan kalimat. Pengertian frasa sebenarnya ialah gabungan dari beberpa kata yang membentuk sebuah kalimat dengan fungsi yang berubah ubah sesuai konteksnya. Fungsi inilah yang menjadi ciri khusus dalam membendakan sebuah frasa.

Kemudian ciri ciri frasa ini disusun menjadi sebuah kata yang bagus dengan makna yang tepat sebsuai makna yang ingin disampaikan oleh penulis. Frasa ini memiliki contoh yang sederhana. Hal ini dikarenakan didlamnya tidak mengandung unsur prediikat. Tidak heran jika frasa disebut sebagai kalimat tidak sempurna. Kalmat sempurna harus memiliki unsur subjek, predikat dan objek. Namun untuk unsur keterangan dan pelengkap dapat ditambahkan atau tidak. Nah apakah anda sudah mengertia apa itu frasa? Bagaimana penjelasannya. Materi ini sebenarnya mudah namun semua harus disesuaikan dengan konteks yang ada. Demikianlah penjelasan mengenai ciri ciri frasa. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *