Pempek Palembang EYD yang Sering Keliru

Tak bisa dipungkiri, Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki berbagai macam perbedaan. Baik itu perbedaan budaya, adat istiadat, kuliner, hingga bahasanya. Bahasa yang ada di Indonesia juga bermacam-macam. Bahkan, setiap daerah memiliki bahasanya sendiri-sendiri. Karena perbedaan inilah, yang menjadikan kita, seluruh warga negara Indonesia wajib memahami dan menggunakan dengan baik Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Mengapa demikian? Hal ini karena perbedaan yang ada di Indonesia, khususnya perbedaan bahasa. Karena perbedaan yang beragam itu, kita membutuhkan sebuah bahasa universal yang dapat dipahami oleh semua warga negara Indonesia yang berasal dari berbagai macam daerah tanpa terkecuali. Itulah mengapa Bahasa Indonesia disebut juga sebagai bahasa persatuan. Karena hanya dengan bahasa Indonesialah, orang yang berasal dari dua daerah yang berbeda dapat memahami perkataan satu dengan yang lainnya. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dapat Anda mulai dari penggunaan ragam tulis yang benar. Misalnya saja penggunaan huruf kapital. Sebenarnya, seluruh aturan tersebut sudah diatur didalam EYD atau Ejaan yang Disempurnakan.

Contohnya saja pempek Palembang EYD merupakan penulisan kuliner khas yang benar dibandingkan dengan penulisan yang lainnya. Berbicara tentang kuliner khas, selain bahasa, Indonesia juga memiliki kuliner yang beraneka ragam. Salah satunya adalah pempek Palembang. Pempek Palembang merupakan makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Orang yang pertama kali membuat makanan khas ini adalah orang Palembang asli pada masa Kesultanan Sumatera Selatan. Selanjutnya, ia menjual makanan ini ke pedagang-pedagang Cina. Para pembeli yang ingin memanggil penjual pempek biasa memanggilnya dengan sebutan ‘Mpek-Mpek’. Lalu, berkembanglah nama makanan yang dijual tersebut menjadi pempek Palembang

Pempek Palembang juga memiliki berbagai macam jenis yang berbeda-beda. Perbedaan ini dapat berasal dari isinya yang berbeda, bentuknya yang berbeda, ataupun bahan dasarnya yang berbeda. Jenis pempek Palembang yang paling terkenal adalah kapal selam. Namun, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai jenis-jenis pempek yang lainnya, Anda dapat mencari informasi dengan cara membuka website-website yang ada di internet. Misalnya saja pempek.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *