Ini Dia Beberapa Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat

Masalah bau badan tidak hanya membuat jengkel saja tetapi lebih dari itu, karena adanya bau badan ini bisa mengurangi rasa percaya diri penderitanya. Selain itu juga penderitanya akan merasa kurang nyaman dan kurang bahagia. Jika kondisinya seperti ini bau badan pun akan semakin parah nantinya. Bau badan ini akan semakin parah ketika penderitanya itu merasa stress, bimbang, dan bingung. Pada saat si penderita sedang stress maka hormon didalam tubuh akan mengalami perubahan. Adanya perubahan hormon dalam tubuh inilah yang memicu terjadinya bau badan. Bau badan ini umumnya akan terjadi dibagian ketiak. Menggunakan deodorant adalah cara yang biasanya akan dilakukan untuk menghilangkan bau badan ini.

Padahal ada banyak cara menghilangkan bau badan secara alami yang cepat. Berikut beberapa cara alami menghilangkan bau badan secara cepat diantaranya yaitu :

  1. Dengan Mandi 2 Kali Sehari

Setiap hari pada dasarnya tubuh akan mengeluarkan keringat melalui pori pori. Keringat yang keluar inilah yang akan menyebabkan bakteri akan mudah menempel dan bersarang. Sehingga jika tidak secara rutin dibersihkan maka akan menumpuk dan akhirnya menyebabkan bau badan. Oleh karena itulah mandi secara rutin setiap harinya 2 kali sehari, dan akan lebih baik lagi jika pada saat mandi itu menggunakan sabun antiseptik.

  1. Dengan Menghindari Makanan Penyebab Bau Badan

Untuk menghindarkan badan dari bau yang tidak sedap maka hindarilah untuk mengkonsumsi makanan yang menjadi penyebab bau badan. Makanan makanan itu seperti rempah rempah, daging merah, makanan cepat saji junkfood, alkohol dan kafein, dan tembakau.

  1. Dengan Memperbanyak Mengkonsumsi Buah Buahan

Salah satu makanan yang mudah dicerna oleh tubuh adalah buah buahan yang segar. Oleh karena itu usus akan lebih sehat jika mengkonsumsi buah sehingga keringat pun tidak akan bau. Buah buahan yang dipercaya alami dapat menghilangkan bau keringat seperti apel, jeruk, pepaya, jambui biji, dan yang lainnya. sehingga konsumsilah buah buahan segar ini setiap harinya.

  1. Banyak Berolahraga

Keringat akan banyak keluar ketika melakukan olahraga, keringat yang keluar ketika berolahraga akan membantu didalam membuang kuman dan bakteri pada bagian pori. Lakukan olahraga secara rutin setiap paginya misalnya dengan jogging atau bersepeda santai. Melakukannya tidak usah lama lama cukup 30 menit saja setiap harinya selama seminggu.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan bau badan secara cepat. Dengan melakukan keempat cara diatas maka bau badan pun akan segera hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *