Biografi singkat Drake

biografi drake

Biografi singkat Drake TV dan bintang rap Drake terkenal di Kanada karena bermain Jimmy Cast yang terikat dengan kursi roda di ‘Degrassi: The Next Generation,’ dan untuk lagu-lagu hit seperti ‘Take Care,’ ‘One Dance’ dan ‘Hotline Bling.’
Ringkasan

Drake rapper multi-Grammy pemenang penghargaan telah memiliki dua tembakan di ketenaran – dan memaku mereka berdua. Dia pertama kali menjadi terkenal dalam sabun remaja Degrassi: The Next Generation dalam peran Jimmy Brooks, karakter berkursi roda yang dia mainkan selama tujuh tahun. Setelah meninggalkan acara, ia menjadi salah satu rapper terbesar di planet ini setelah menandatangani kesepakatan dengan label Lil Wayne Young Money Entertainment. Dia jarang keluar dari berita utama, entah itu untuk mengencani Rihanna atau Jennifer Lopez, mendirikan labelnya sendiri, OVO Sound, atau mengepalai NBA Toronto Raptors sebagai duta global tim. Tidak mengherankan bahwa Jay Z memberinya label Kobe Bryant tentang hip hop.

biografi singkat drake

Musik – dan Yahudi – Pendidikan di Toronto
Lahir Aubrey Drake Graham pada 24 Oktober 1986, di Toronto, Kanada, Drake dibesarkan dengan musik dalam darahnya. Ayahnya, Dennis Graham, adalah seorang drummer untuk bintang rock’n ‘roll legendaris Jerry Lee Lewis . Seorang paman, Larry Graham, bermain bass untuk Sly dan Family Stone. Drake mengatakan bahwa ibunya, Sandi Graham, juga berasal dari keluarga “sangat musikal” – pengasuh neneknya Aretha Franklin. Drake berasal dari latar belakang etnis dan agama yang eklektik dan unik. Ayahnya adalah seorang Katolik Afrika-Amerika dan ibunya adalah seorang Yahudi Kanada kulit putih. Berbicara tentang identitas pribadinya, Drake mengatakan: “Pada akhirnya, saya menganggap diri saya seorang pria kulit hitam karena saya lebih tenggelam dalam budaya hitam daripada yang lain. Menjadi Yahudi adalah jenis putaran yang keren. Itu membuat saya unik. ” Drake lyrics

Orangtua Drake bercerai ketika dia berusia lima tahun, dan dia dibesarkan oleh ibunya di Forest Hill, lingkungan yang makmur dan didominasi orang Yahudi di Toronto. Dia menghadiri sekolah Yahudi, memiliki Bar Mitzvah pada usia 13 dan mengamati Hari Suci Tinggi Yahudi bersama ibunya. “Ibuku selalu membuat Hanukkah menyenangkan,” ingat Drake. “Ketika saya masih muda, dia memberi hadiah keren dan dia akan membuat latkes .” Meskipun dididik Yahudi, Drake mengatakan dia merasa terisolasi di Forest Hill Collegiate Institute, sekolah menengahnya yang hampir seluruhnya putih. Dia telah mengatakan bahwa “tidak ada yang mengerti bagaimana rasanya menjadi hitam dan Yahudi,” tetapi menambahkan bahwa “menjadi berbeda dari orang lain hanya membuat saya jauh lebih kuat.” Nice for what lyrics

‘Degrassi: Generasi Berikutnya’
Itu adalah salah satu teman sekelas Drake di Forest Hill yang memberinya awal di industri hiburan. “Ada seorang anak di kelas saya yang ayahnya seorang agen,” Drake kemudian menjelaskan, menambahkan: “Ayahnya akan berkata, ‘Jika ada orang di kelas yang membuat Anda tertawa, minta mereka mengikuti audisi untuk saya.’ Setelah audisi dia menjadi agen saya. ”

Tak lama setelah itu, pada tahun 2001, Drake mendapat peran dalam serial drama remaja Kanada Degrassi: The Next Generation . Pertunjukan mengikuti kehidupan dramatis sekelompok remaja di Degrassi High School, dan Drake memainkan bagian dari Jimmy Brooks, kadang-kadang dijuluki “Jimmy Kursi Roda,” seorang bintang basket yang menjadi kursi roda permanen ketika dia ditembak oleh teman sekelasnya.

Drake putus sekolah untuk mengejar karir aktingnya, hanya lulus dari sekolah tinggi pada tahun 2012. Dia membintangi Degrassi selama tujuh tahun (2001-2009), mendapatkan Young Artist Award pada tahun 2002 untuk ensemble terbaik dalam serial TV, di antara penghargaan lainnya . Acara ini dengan cepat mengembangkan kultus yang setia berikut – “Ada sangat sedikit penggemar Degrassi yang halus,” kata Drake – mendorongnya ke status selebriti di Kanada, bahkan ketika ia tetap relatif anonim di Amerika Serikat.

Dari ‘Degrassi’ hingga Menandatangani Dengan Label Musik Lil Wayne
Ketika dia masih tampil di Degrassi , Drake mulai berusaha menyeberang ke dunia hip hop. Dia merilis mixtape pertamanya, Room for Improvement , pada tahun 2006, mencapai penjualan moderat sekitar 6.000 eksemplar. Dia mengikuti itu dengan rilis 2007 dari mixtape lain, Comeback Season , pada jejak Very Own miliknya sendiri Oktober (kemudian disingkat menjadi OVO). Ini termasuk pertama hit Drake dan video musik, “Penggantian Girl,” yang ditampilkan sebagai New Joint of the Day di acara TV hip-hop populer BET 106 & Park. Lebih penting lagi, lagu itu berisi versi “Man of the Year” karya Brisco dan Flo Rida, yang menampilkan Lil Wayne. Drake memutuskan untuk meninggalkan syair-syair dan kait Wayne secara utuh sementara dia memberikan sisa liriknya sendiri. Hal ini menarik perhatian Jas Prince, putra dari pendiri Rap-A-Lot Records, James Prince, yang memutuskan untuk memainkan Drake untuk Lil Wayne sendiri.

Pada tahun 2008, produser Degrassi merombak para pemain, menghilangkan karakter Drake. Tanpa sumber penghasilan tetapnya, dan belum menghasilkan uang yang signifikan sebagai seorang rapper, Drake sedang mencari pekerjaan sehari-hari. “Saya datang untuk berdamai dengan fakta bahwa … saya mungkin harus bekerja di restoran atau sesuatu hanya untuk menjaga semuanya berjalan,” kenangnya. Tetapi pada awal tahun 2008, ia menerima panggilan tak terduga dari Lil Wayne, yang memintanya untuk naik pesawat ke Houston malam itu untuk bergabung dengan tur Carter III.

Setelah tur dan merekam sejumlah lagu dengan Lil Wayne, Drake merilis mixtape ketiganya, So Far Gone , pada bulan Februari 2009. Album ini menampilkan single yang menular “Best I Ever Had”, yang mencapai posisi 2 di tangga lagu Hot 100 single Billboard Sementara “Successful,” kolaborasi dengan Wayne dan Trey Songz, menjadi emas dan membuat daftar “25 Best Songs of 2009” dari Rolling Stone. Sejak itu, rentetan Drake yang menarik, lagu hip hop R & B telah mendominasi gelombang radio.

Sebuah perang penawaran untuk tanda tangan Drake diikuti dan pada pertengahan tahun 2009 ia menandatangani kontrak rekaman dengan Young Money Entertainment Lil Wayne. Awalnya tidak menguntungkan – ia jatuh di panggung selama Tur Paling Dicari Amerika pada bulan Juli tahun yang sama, merobek ligamen anterior dan membutuhkan pembedahan. Namun, itu hanya akan maju dan ke atas sejak saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *