SELURUH DUNIA DALAM 19 BUNGA BERAS

Beras yang sangat murah, bergizi dan mengisi adalah basis untuk beragam pabrik beras makanan: di sini ada 19 jenis hidangan nasi yang dapat Anda nikmati di seluruh dunia.

Apakah ada yang lebih memuaskan daripada mangkuk nasi? Itu adalah unsur — dasar mengisi pati, dengan berbagai barang yang bertengger di atas atau dicampur ke dalamnya. Apa pun daging atau sayuran yang Anda miliki aksesnya, bahkan dalam jumlah kecil, potong dagingnya, tetapi beras adalah basis Anda. Ini adalah makanan beras losari pokok bagi lebih dari setengah populasi dunia, yang terdiri dari beberapa their makanan mereka.

Beras telah menjadi sumber makanan terdokumentasi sejak 2500 SM, dan telah dibudidayakan sejak tahun 2000 SM, dimulai di Cina sepanjang sungai Huai dan Yangtze, kemudian menyebar ke Sri Lanka dan India, sebelum seluruh dunia terperangkap, dengan Eropa diperkenalkan ke beras berkat perannya sebagai makanan pokok awal di Yunani, dan Amerika menyusul ketika koloni Portugis mengimpornya ke Brasil. Setidaknya itulah versi yang paling disetujui. Tetapi para sarjana baru-baru ini menemukan biji-bijian beras di tembikar India dari Uttar Pradesh yang berusia 6500 SM — jika itu benar, maka tiba-tiba, beras tampaknya telah dimakan empat milenium lebih awal dari yang diyakini secara umum.

Banyak budaya Asia memiliki mitos asal-muasal di mana beras diberikan oleh para dewa, seperti manna. Orang Bali percaya bahwa Dewa Wisnu menyebabkan bumi pecah dan beras memuntahkannya. Orang Cina berpikir bahwa beras adalah hadiah yang diberikan oleh hewan untuk memberi makan manusia (mungkin mendorong mereka untuk tetap vegetarian dalam prosesnya).

Karena beras, untungnya, sangat murah, bergizi dan mengisi itu adalah dasar untuk beragam makanan, dari cucina povera ke meja haut. Memasukkan nasi kukus ke dalam mangkuk untuk dimakan tidak perlu penjelasan (coba saja kejar bungkusan biji-bijian di atas piring), tapi ada baiknya memeriksa hanya segelintir hidangan yang tak terhitung banyaknya, beragam, dan berjauhan yang menampilkan beras di seluruh dunia kita.

Arroz de lisa Kolombia: disajikan dalam daun bijao bukan mangkuk, dengan singkong, keju costeno dan suero atollabuey saus.

Valencian paella: hidangan nasi kaya saffron yang dimasak dalam wajan besar dangkal untuk memaksimalkan bagian-bagian yang hangus terbakar di bagian bawah tempat nasi menimang wajan, mengaramelkannya. Dilengkapi dengan campuran daging dan kerang.

Korean bibimbap: nasi dengan pasta cabai gochujang dan susunan topping, sering disajikan dalam mangkuk batu panas, sehingga tepi luar beras karamel. Lemparkan telur di atasnya selagi masih panas dan aduk.

Mesir kushari: kalau-kalau Anda perlu infus pati, ini adalah nasi atasnya dengan makaroni, lentil dan buncis, dengan bawang goreng dan saus tomat untuk rasa.

Biryani Pakistan: ada hidangan nasi berbahan dasar biryani di seluruh India utara dan Pakistan, tetapi ini fitur masala dan udang. Triknya dengan biryani adalah meletakkan nasi basmati yang dikukus di atas protein dan sayuran memasak dan kemudian menyegel bejana memasak, sehingga rasa dari steams memasak menjadi nasi.

Karnatakan bisi bele bath: spesialisasi yang luar biasa dari negara India yang eksotis, ini memakan waktu untuk membuat, menampilkan toor dal, pala, daun kari, bubur asam, masala, asafetida dan lebih banyak bahan yang cenderung tidak tergeletak di barat pantries.

Hawaiian loco moco: island American, ini adalah nasi dengan burger, telur mata sapi, dan saus.

Nasi ayam claypot Singapura: nasi yang dimasak dalam pot tanah liat, dengan daging dan sayuran yang dibuat di atas panggangan dan ditambahkan setelahnya, dengan sedikit kedelai gelap.

Bubur Hong Kong: pencilan dalam daftar ini, sebenarnya adalah bubur yang dibuat dengan mendidihkan nasi setelah direbus dan jenuh dengan cairan (setelah “matang”). Populer di seluruh Asia, terutama untuk sarapan atau sebagai makanan yang nyaman larut malam.

Cajun etoufee: hidangan kerang yang rumit di atas nasi, yang “dihaluskan,” teknik Cajun yang pada dasarnya menganyam stovetop – panci tumis ditutupi sehingga cairan di dalamnya menanamkan protein. Nama, agak menakutkan, adalah bahasa Prancis untuk “tersedak.”

Mansaf Yordania: nasi atasnya dengan domba yang dimasak dalam yogurt kering yang difermentasi. Nasi padang Indonesia: sejenis smorgasbord Asia Tenggara, dengan nasi kukus sebagai inti, di mana Anda dapat menambahkan berbagai macam topping dan saus, dengan lebih banyak pilihan dianggap lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *