Mulai Dari Mana Jika Kita Mau Belajar Komputer ?

Salam jumpa teman – teman semua, semoga sehat dan selalu semangat dalam menjalani hari – hari anda apapun aktifitasnya. Arus perkembangan teknologi semakin deras, entah bagaimana di 10 tahun ke depan. Jika kita tidak menyesuaikannya kita akan tergilas dan tidak bisa bangkit karena tertinggal jauh. Itulah teknologi yang kini menemani di setiap sisi kehidupan kita.

Ngomong – ngomong soal iptek, cukup erat kaitannya dengan yang namanya komputer. Sekarang jamannya ! semua diselesaikan menggunakan makhluk canggih ini. Terus bagaimana kita yang tidak bisa menggunakannya ? Jangan khawatir, gak ada kata terlambat untuk belajar. Namun pegang kunci atau tips berikut ini biar selamat sampai tujuan.

belajar komputer

Inilah beberapa Tips yang bisa anda coba apabila ingin memperdalam ilmu komputer agar tetap bisa menyesuaikan dengan arus teknologi yang semakin deras ini.

1. Beli Komputer

Kenapa tidak ? Bila anda memang benar – benar ingin menekuni dunia komputer. Bila tidak pun tidak mengapa, karena komputer itu jelas bermanfaat apabila kita bisa menggunakannya. Usaha apapun yang anda lakukan, pekerjaan apapun yang anda miliki. Komputer tetap bisa anda manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan anda. Gak percaya ? Renungkanlah !

2. Rajin Beli Buku

“Buku adalah gudang ilmu” kata pepatah, jadi untuk mendapatkan ilmu yang banyak, koleksilah buku. Tapi jangan sekedar dikoleksi, jadikan sebagai guru dan langsung saja praktekan dengan komputer yang sudah anda beli barusan. Sebenarnya dengan dua tips ini anda sudah tidak khawatir ketinggalan dengan arus teknologi yang semakin cepat.

3. Cari Komunitas & Dapatkan Ilmunya

Anda ingin lebih banyak mendapatkan ilmu ? carilah komunitas dunia komputer, entah itu service komputer, maintenance, tips dan trik serta yang lainnya. Dengarkan apa kata mereka dan coba ambil yang sekiranya bermanfaat dari mereka. Kemudian terapkan pada saat anda belajar.

Emm, ada banyak ide – ide keluar yang bisa kita manfaatkan dalam belajar komputer. Namun satu yang harus anda ketahui, prioritaskan kebutuhan anda dan tidak perlu anda mempelajari hal – hal yang kurang prioritas untuk anda. Contoh, anda seorang desainer, mungkin anda tidak memerlukan ilmu mengenai sejarah komputer. Tapi yang anda butuhkan adalah teknik – teknik menggunakan software editing untuk memperkuat ilmu desain anda. Sekian, semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *