Chelsea – FA Charity Shield: 1955

Newcastle adalah lawan kami di FA Charity Shield 1955 setelah kemenangan 3-1 piala dunia 2018 mereka atas Manchester City di final Piala FA beberapa bulan sebelumnya. jadwal piala dunia 2018 rusia

Berbeda dengan versi fixture hari ini, permainan khusus ini dimainkan di Stamford Bridge dibandingkan Wembley, agak aneh pada hari Rabu sore, dan dijadwalkan delapan pertandingan memasuki musim ini, diperkirakan akan menarik penonton yang hanya berusia 12.802 orang.

Pertandingan itu sendiri ditagih sebagai pertarungan dua bintang tengah ke depan dalam pertunjukan: untuk The Blues, Roy Bentley, dan untuk the Magpies, Jackie Milburn.

Milburn dipandang sebagai legenda oleh pendukung Newcastle, dan masih sampai hari ini, namun dengan standarnya sendiri, dia mengalami sore yang sepi, sebagian besar tergantung pada penampilan pertahanan Chelsea yang disambut mengesankan oleh Ken Armstrong.

Sayangnya bagi tim tamu, bagaimanapun, mereka tidak dapat menahan Bentley dan striker Chelsea, yang sebelumnya bermain untuk Newcastle, merupakan ancaman konstan di seluruh penjuru.

Chelsea memimpin pada babak kedua ketika Alf McMichael salah menilai kemenangan di umpan silang Frank Blunstone, mengalihkan bola melewati John Thompson di gawang Newcastle untuk menempatkan kami dalam kekuasaan.

Kami segera menggandakan keunggulan kami menyusul serangan balik cepat, dan ketika bola dimainkan ke Eric Parsons di sebelah kanan, dia menyeberang ke Bentley untuk memecat rumah.

Blunstone meletakkan meterai pada suatu sore yang tak terlupakan ketika dia mencetak gol yang layak diraihnya pada menit ke-80, memastikan kami memenangkan FA Charity Shield untuk pertama kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *