Sriwijaya FC: Beto Goncalves Kini WNI

tv online – Alberto ‘Beto’ Goncalves kini telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Hal itu diungkapkan oleh klubnya saat ini, Sriwijaya FC.

Beto memanglah telah mulai sejak akhir th. 2017 lantas mengurusi sistem naturalisasinya. Sekretaris Sriwijaya FC Faisal Mursyid menyebutkan kalau sistem itu saat ini sudah usai di Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Perubahan status kewarganegaraan Beto ini jadi perlu untuk Sriwijaya, terutama memandang semi final Piala Presiden 2018. Sebab saat ini pria kelahiran Brasil itu miliki peluang bermain tanpa ada menggunakan kuota pemain asing.

Sriwijaya FC sendiri masih tetap miliki empat pemain yang berstatus pemain asing yaitu Makan Konate, Mahamadou N’Diaye, Manuchekhr Dzhalilov, serta Yoo Hyun-goo.

” Beto telah memperoleh surat dari Kemenkumham, hingga sistem naturalisasi telah usai. Jadi kami mengemukakan kalau status Beto telah jadi WNI di semi final, ” tutur Faisal Mursyid, sekretaris tim Sriwijaya FC waktu rapat semi final Piala Presiden, di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Pernyataan Faisal itu sekalian jadi pertanyaan untuk panita Piala Presiden, apakah Beto segera dapat dimainkan di pertandingan semi final jadi pemain Indonesia.

Menyikapi hal itu, Tigorshalom Boboy sebagai anggota organizing committee (OC) Piala Presiden belum juga dapat meyakinkan apakah Beto segera dapat dimainkan jadi pemain Indonesia. Sebab panitia lebih dahulu mesti mengecek dokumen resmi naturalisasi pemain 37 th. itu.

” Bila memanglah Beto telah didaftarkan dari pertama jadi mungkin saja saja. Perubahan status ini tak ada regulasinya di turnamen ini, tapi komunitas dapat terima sepanjang memanglah dokumen naturalisasinya telah komplit, Perubahan status ini tak ada regulasinya di turnamen ini, tapi komunitas dapat terima sepanjang memanglah dokumen naturalisasinya telah komplit,” ungkap Tigor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *