Cara Membuat Kue Nastar Dengan Resep Kue Sederhana Tanpa Oven Yang Anti Gagal

Cara Membuat Kue Nastar Dengan Resep Kue Sederhana Tanpa Oven Yang Anti Gagal

Kue nastar adalah kue yang biasa disajikan saat lebaran, kue ini sudah sangat populer pada masyarakat Indonesia. meskipun masih banyak jenis kue lainnya tetapi rasanya tidak lengkap jika tidak menyajikan kue nastar yang lezat ini. kue nastar dengan selai nanas ini banyak disukai orang dan telah menjadi favorit saat perayaan hari raya besar. oleh karena itu daripada Anda harus membelinya Anda bisa membuat kue nastar ini sendiri dengan resep kue sederhana tanpa oven yang bisa Anda buat dirumah dengan menggunakan peralatan yang seadanya.

Bahan Utama

Dalam pembuatan kue nastar tanpa menggunakan oven ini ada beberapa bahan yang Anda butuhkan yaitu :

  • 200 gram Blue Band
  • 50 gram Gula halus
  • 2 butir Kuning telur rebus
  • 2 sendok makan Susu bubuk
  • 300 gram Tepung terigu
  • 1 bungkus Vanili bubuk

BahanĀ Isian

Untuk membuat isian dari kue Nastar maka Anda membutuhkan beberapa bahan yaitu :

  • Selai nanas yang bisa Anda baut sendiri atau jika tidak Anda bisa menggunakan selai nanas yang instan secukupnya.
  • Jika Anda menggunakan selai nanas yang instan makan untuk lebih legit Anda juga tidak encer maka Anda bisa melakukan sangrai terlebih dahulu.

BahanĀ Olesan

Untuk bahan sebagai olesan dari nastar ini Anda bisa menyiapkan bahan sebagai berikut ini yaitu :

  • 1 butir Kuning telur.
  • 3 sendok makan Susu kental manis.
  • 3 sendok makan Minyak sayur.

Langkah Pembuatan

Jika semua bahan untuk pembuatan nastar ini sudah Anda siapkan maka Anda bisa langsung mulai dalam pembuatan nastar ini dengan cara membuat kue sederhana tanpa oven dengan langkah sebagai berikut ini, yaitu :

  1. Kocok kuning telur yang sudah direbus dengan gula halus dan juga Blue Band dengan menggunakan wisk spiral, aduklah hingga merata.
  2. Jika sudah maka Anda bisa memasukkan tepung terigu, vanili dan juga susu bubuk. Aduk dengan hati-hati hingga semua bisa tercampur dengan rata.
  3. Selanjutnya Anda bisa memanaskan teflon terlebih dahulu dengan diberi saringan diatasnya, tunggu hingga teflon tersebut panas kurang lebih 10 menit.
  4. Buatlah adonan nastar tersebut menjadi sebuah bentuk bulat atau lonjong atau bentuk apapun yang sesuai dengan selera Anda.
  5. Olesi Blue Band pada saringan teflon tersebut, hingga rata, jika sudah Anda selesai memanggang nastar dengan api yang kecil.
  6. Jangan lupa untuk menutup teflon tersebut Anda tunggu selama kurang lebih 25 hingga 30 menit.
  7. Jika sudah dalam keadaan setengah matang maka Anda bisa membuka tutup teflon tersebut dan mengoleskan nastar tersebut dengan bahan yang telah Anda siapkan tadi.
  8. Jika sudah Anda olesi semuanya maka Anda bisa menutup kembali dan tunggu hingga kue tersebut matang.
  9. Jika sudah matang angkatlah dan kue nastar panggang siap disajikan.

Anda bisa menyajikan kue Nastar yang telah Anda buat tanpa menggunakan oven ini bersama dengan teh hangat atau juga kopi panas. Tentunya Anda bisa merasakan kelezatan dari kue yang telah Anda buat sendiri. Apalagi jika Anda hidangkan dalam perayaan hari besar maka akan terasa lebih enak lagi. Jika Anda tidak suka dengan selai nanas maka Anda bisa bereksperimen dengan menggunakan selai buah lainnya dalam membuat resep kue sederhana tanpa oven. Anda juga bisa menambahkan hiasan diatas kue Nastar dengan kismis atau kurma jika keju sudah menjadi hal yang biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *