Manfaat Masker Mentimun Untuk Wajah

Masker Mentimun – Buah mentimun merupakan salah satu jenis buah labu yang sering di konsumsi sebagai lalapan. Terlebih kandungan yang terdapat pada buah mentimun ini mengandung air mineral yang cukup banyak, tentunya sangat baik untuk mencegah dehidrasi dalam tubuh. Selain sering di jadikan sebagai lalapan, dan bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dalam tubuh, buah mentimun ini juga memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan juga kecantikan kulit wajah atau tubuh lainnya. Salah satunya, yaitu dengan menggunakan buah mentimun sebagai bahan untuk di jadikan masker alami untuk kulit wajah anda.

Masker Mentimun untuk Perawatan Kulit Wajah secara Alami

Mentimun dengan Madu

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker dengan paduan kedua bahan ini cukup mudah sekali. Pertama, haluskan buah mentimun,  kemudian campurkan madu alami secukupnya. Setelah tercampur dengan rata, oleskan pada kulit wajah anda secara merata sampai keleher-lehernya. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, dan telakhir bersihkan dengan air sampai bersih.

Cukup mudah bukan? Gunakanlah salah satu cara di atas sebagai perawatan rutin setiap minggunya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini setiap hari sehabis mandi. Jika tidak memungkinkan, anda bisa menggunakannya minnmal 3 kali dalam satu minggu.

Mentimun dengan Lemon

Kandungan pada lemon ini diantaranya yaitu: Vitamin C, antioksidan, bersifat anti-inflamasi dan anti bakteri yang bagus bagi kecantikan kulit. Perasan air lemon memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, yaitu: mengencangkan kulit wajah, mencerahkan kulit, menghilangkan flek, dan dapat juga mencegah datangnya jerawat dan komedo.

Adapun cara membuatnya yaitu:

  • Persiapkan 2 buah mentimun dan 1 buah jeruk lemon
  • Haluskan mentimun dengan blender, untuk lemon peras airnya
  • Campurkan dan aduk-aduk kedua bahan tersebut
  • Oleskan pada setiap bagian wajah sampai ke leher
  • Diamkan kurang lebih setengah jaman.
  • Bilas dengan air sampai bersih.

Catatan: Sebelum menggunakan masker mentimun dan lemon ini, alangkah baiknya cuci wajah terlebih dahulu.

Lakukanlah cara ini  dengan rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.

Demikian ulasan yang saya berikan mengenai masker mentimun sebagai perawatan untuk kulit wajah secara alami.

Semoga artikel ini menjadikan referensi dan bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Terimakasih Selamat Mencoba

Sumber: manfaat.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *