Informasi Wisata Beserta Harga Tiket Goa Jomblang 2018 Yogyakarta

Gua Jomblang merupakan diantara dari tempat wisata Gunung Kidul yang menarik untuk dikunjungi. Keberadaan cahaya surga yang dihasilkan oleh fenomena ray of light sudah tersebar beritanya di seluruh Indonesia sebagai wisata gua bersejarah Indonesia. Cukup berwisata di goa Jomblang maka para wisatawan dibuat takjub dengan keindahan cahaya yang mampu menerobos masuk hingga perut bumi. Berikut informasi wisata beserta harga tiket Goa Jomblang 2018.

Harga Tiket Goa Jomblang 2018

Kabupaten Gunung Kidul terkenal mampu menyumbangkan banyak wisatawan keren kepada provinsi Yogyakarta, salah satunya yakni gua Jombalg. Cukup mengetahui tarif goa Jomblang maka para wisatawan dapat menikmati Keindahan wisata gua yang tidak perlu diragukan kembali keindahan alam nya.

Sebelum membahas tiket wisata goa jomblang, ada baiknya untuk mengetahui sejarah goa jomblang. Gua yang berlokasi kan pada daerah Jetis Wetan, kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul ini menyimpan misteri pada jaman PKI Indonesia. Hal ini diperkuat sebelum di renovasi sebagai area wisata gua Jomblang di temukan mayat mayat anggota PKI yang di kubur di dalam dasar Gua.

Bagi wisatawan yang hendak berlibur di goa Jomblang, sebenarnya tidak ada patokan harga tiket masuk wisata, untuk melakukan kegiatan caving. Apabila anda memiliki komunitas yang memiliki berbagai perlengkapan kegiatan caving. Maka sudah diperbolehkan untuk masuk dan menikmati keindahan gua ini, tanpa harus membayar tiket. Namun ada baiknya untuk meminta izin terlebih dahulu kepada kepala dukuh setempat.

Namun bila anda tidak memiliki kriteria diatas maka direkomendasikan untuk memakai jasa agen wisata, maka anda perlu untuk mengeluarkan biaya untuk memandu serta per sewaan peralatan caving. Masing masing agen goa Jomblang memiliki tarif yang bervariasi tergantung yang ditawarkan antara Rp. 450.000 hingga 1.000.000 per orang. Nah sekian artikel tentang Harga Tiket Goa Jomblang 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *