Waspada Sebelum Membeli Softlens Warna

Lensa kontak punyai manfaat yang sama juga dengan kacamata yaitu jadi alat bantu pandangan. Tetapi saat ini lensa kontak tidak sekedar dipakai jadi alat bantu pandangan, tapi sebagai penunjang tampilan atau tingkatkan estetika penggunanya, lebih-lebih kaum wanita untuk tampak lebih cantik serta yakin diri.

20 th. waktu lalu soft lens (lensa lunak) warna udah dikenalkan, yang arahnya yaitu untuk merubah penampilan mata. Namun pada saat itu soft lens warna kurang disukai. Bersamaan dengan perubahan era sampai hingga pada masa moderen seperti waktu ini, soft lens warna untuk arah kosmetik, termasuk juga circle lens atau beauty lens udah berhasil menembus grup anak-anak muda serta eksekutif muda yang perhatikan fashion.

Rian Surachman, Brand Manager Johnson & Johnson Vision Care Indonesia mengungkap biasanya material basic soft lens warna yaitu Hema (Hydroxylmethylmehacarylate) atau hydrogel yang memiliki kandungan kandungan air pada 38% s/d 45%, dengan transmisi oksigen seputar 18 hingga 22.

Photo : dok. Vemale
” Sekarang ini softlens minus yang ada di market yaitu untuk mata normal serta mata yang memiliki minus, ” kata Rian kala didapati pada acara Acuvue di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 7 Mei 2015.

Biasanya soft lens warna di buat memakai sistem cast molding atau diciptakan serta sistem pembuatan alur warnanya memakai dua cara :
1. Pigmen warna di-print pada permukaan sisi depan atau sisi belakang lensa
2. Pigmen warna dibungkus di antara dua susunan yang bening.

” Untuk meyakinkan kwalitas soft lens warna aman digunakan seperti soft lens bening, ada dua hal terpenting yang perlu diperhitungkan. Yakni pigmen warna tidak bisa menyentuh mata serta tidak gampang beralih warna atau lepas dari lensa, ” tuturnya.

Apabila pigmen warna, lanjutnya, yang diciptakan di permukaan membuat permukaan lensa jadi kasar, jadi gesekan pada pigmen warna serta mata dapat berlangsung, mengakibatkan dapat buat Kamu alami alergi. Lalu juga daya tembus oksigen pada semua permukaan lensa mesti sama baik seperti soft lens bening. Jadi pigmen warna harusnya mampu ditembus oksigen.

Di bawah ini yaitu anjuran yang butuh dibarengi saat juga akan memakai soft lens warna :

Mata butuh di cek oleh pakar mata/optician yang profesional. Ahli mata juga akan tentukan type soft lens yang pas berdasar pada hasil kontrol serta pengukuran mata.
Yakinkan pilih soft lens warna yang udah tercatat/teregistrasi di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atau regulator yang ditunjuk.
Kerjakan pembelian soft lens warna di optik/tempat service kesehatan yang terpercaya dimana ada tenaga pakar mata/optician udah memiliki STR (Surat Sinyal Registrasi).
Ikuti langkah perawatan, pembersihan, disinfeksi yang udah diterangkan oleh tenaga pakar mata profesional.

So, Ladies, sebelumnya Kamu beli soft lens, yakinkan ikuti anjuran diatas, ya. Untuk kebaikan Kamu sendiri serta jauhi beraneka hal yang tidak diidamkan, kita memanglah butuh lebih waspada sebelumnya beli soft lens warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *