Kulit Penuaan dan Bahkan Kanker

Obat Jerawat

Kulit Mungkin Terlihat Keren Tapi Bisa Menimbulkan Kulit Penuaan dan Bahkan Kanker

Kulit yang keriput dan kendur adalah dua dampak signifikan dari sinar tanningUV yang meningkatkan risiko kanker kulit dan berkontribusi terhadap usia kulit. Bentuk radiasi lainnya, seperti panas dan cahaya tampak, berdampak pada kulit.

Beberapa orang bisa membunuh warna kulit seperti perunggu atau yang terlihat kusam. Begitu banyak kegemaran bahwa mereka tidak keberatan menghabiskan berjam-jam berjemur matahari. Sementara orang-orang di seluruh dunia menabrak pantai atau kolam renang untuk mendapatkan kulit yang indah, sebuah studi baru-baru ini mengklaim bahwa obsesi ini dapat menyebabkan kerusakan kulit utama dalam jangka panjang. Keriput dan kulit kendur adalah dua dampak paling penting dari penyamakan kulit yang kebanyakan orang rela lakukan. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh American Academy of Dermatology, Arianne Shadi Kourosh dari Rumah Sakit Umum Massachusetts, Boston, AS mengatakan bahwa radiasi ultraviolet dari matahari dan tempat tidur penyamakan dalam ruangan cenderung meningkatkan risiko kanker kulit dan juga berkontribusi pada penuaan kulit. Pernyataan tersebut selanjutnya berbunyi, “Selain itu, bentuk radiasi lainnya, seperti panas dan cahaya tampak, dapat berdampak negatif pada kulit, seperti halnya polusi, sehingga melindungi kulit Anda dari lingkungan dapat memberi manfaat bagi kesehatan dan penampilan Anda,”

Lebih jauh menguraikan pentingnya krim tabir surya yang tepat yang dikemukakan Karoush, karena kedua jenis sinar ultraviolet A-UVM dan gelombang pendek ultraviolet B (UVB) bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Penting bagi seseorang untuk menggunakan tabir surya spektrum luas yang menyediakan perlindungan UVA dan UVB, dengan Sun Protection Factor (SPF) 30 atau lebih tinggi.

kulit
Sinar berbahaya ini sama sekali tidak baik untuk kulit yang terpapar dan dapat merusak kulit dengan berbagai cara. Sinar UVB dapat menyebabkan sengatan sinar matahari dan pigmentasi yang tidak merata, sedangkan radiasi UVA dan inframerah yang menembus lebih dalam ke kulit Anda selanjutnya dapat merusak kolagen yang ada dan mengurangi produksi kolagen, mengakibatkan keriput dan kulit kendur, Karoush menambahkan.
Tidak hanya itu, kebiasaan paparan sinar UV juga bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi lebih menonjol, yang akan meningkatkan kemerahan kulit. Terlepas dari ini, cahaya tampak dan polusi udara bisa menyebabkan warna kulit tidak rata.

Obat Flek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *