Penambah Nafsu Makan Alami Untuk Anak Dan Dewasa

Seringkali obat penambah nafsu makan diperlukan manakala kita sebagai orang tua yang memiliki anak kecil susah makan. Tiap kali waktunya makan, selalu menolak untuk makan meski hanya sesuao dua suap. Anda tidak perlu beranggapan bahwa semua suplemen penambah nafsu makan dibuat dari bahan kimia, karena kita bisa memanfaatkan dari hasil alam.

madu penggemuk badan

cara menaikan berat badan

Tentunya memiliki buah hati sehat merupakan dambaan semua orang, terkadang keinginan ini terhalang oleh kebiasaan buruk sang anak yang suka pilih-pilih makanan dimana naluri seorang anak kecil cenderung suka makanan yang tidak sehat seperti manis-manisan dan lainnya, sehingga mengkhawatirkan para orang tua , para ibu akan berusaha mencari cara menaikan badan secara alami untuk anak mereka. Tentunya hal ini dilakukan untuk tumbuh kembang sang buah hatinya, tentunya sebagai seroang ibu akan merasa khawatir jika memiliki anak yang susah makan. Hal ini tidak hanya terjadi pada anak-anak saja, kondisi susah makan terkadang terjadi pada orang dewasa, orang dewasa yang kurang memiliki nafsu makan akan cenderung memiliki badan yang kurus dan mudah terserang penyakit.

Salah satu cara aman yang bisa dilakukan sebagai seorang ibu adalah memberi makanan atau suplemen alami untuk anak-anaknya. Bahan yang biasa dijadikan sebagai penambah nafsu makan yang alami ini mudah ditemukan di lingkungan kita, bahkan ada juga beberapa bahan yang dapat diperoleh secara gratis karena tumbuh liar. Dibawah ini adalah contoh bahan-bahan herbal yang dapat dijadikan sebagai jamu gemuk untuk anak-anak dan dewasa:

1.Daun pepaya
Banyak yang belum mengetahui bahwa daun pepaya ini dapat juga digunakan untuk meningkatkan nafsu makan orang dewasa.Untuk itu sesekali anda perlu makan sayuran ini.

2. Sayuran yang pahit
Bagi orang yang sudah dewasa dapat memanfaatkan sayuran-sayuran yang berasa pahit misalnya pare sebagai penambah nafsu makan, atau bisa juga dengan brotowali yang dijadikan jamu godok

3. Temulawak
Jamu-jamuan seperti temulawak juga bisa dijadikan untuk membuat jamu untuk menambah nafsu makan anak-anak dan juga orang dewasa

4. Temu ireng
Tumbuhan/tanaman temu ireng dapat diberikan kepada anak-anak ataupun orang yang sudah dewasa

5. Madu penggemuk badan
Madu untuk menggemukan badan biasanya dijual di toko herbal. Carilah madu penggemuk badan di toko herbal terdekat yang ada di kota anda.

Beberapa bahan alami diatas dapat digunakan sebagai obat alami untuk menambah nafsu makan yang tidak memiliki efek samping yang membahayakan karena tidak menggunakan bahan kimia obat. Sehingga penggunaan bahan alami diatas meski dalam jangka waktu yang panjang insya allah tetap aman. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *