Beberapa Kondisi yang Umum Menerpa Bayi Baru Lahir yang Harus Anda Ketahui

Saat bayi anda belum lahir anda harus mempersiapkan mental menjelang kelahiran si bayi selain itu juga anda pasti akan sangat bingung dengan perlengkapan bayi baru lahir apa saja yang harus dipersiapkan, belum lagi saat bayi anda baru lahir, anda merasakan beberapa hal yang aneh pada bayi anda? Janganlah cemas dahulu, mungkin saja saja hal tersebut memanglah telah umum berlangsung pada bayi yang baru lahir. Jadi menjadi seorang ibu bukanlah suatu hal yang mudah.

Beberapa Kondisi yang Umum Menerpa Bayi Baru Lahir yang Harus Anda Ketahui

Untuk ketahui apa sajakah beberapa keadaan yang umum menerpa bayi baru lahir, yuk check infonya berikut ini :

1. Bentuk kepalanya aneh

Waktu baru lahir, anda mungkin saja lihat kepala Si Kecil seperti tidak sinkron. Tetapi, anda tidaklah perlu cemas karna bentuk itu yaitu normal. Hal semacam ini berlangsung karena sistem lahir lewat vagina. Meskipun demikian, walaupun tidak sering berlangsung, bentuk kepala yang aneh dapat jadi tandanya bayi anda alami kraniosinostosis (kraniostenosis), satu keadaan yang merubah perubahan tengkorak janin atau bayi baru lahir.

Bila sesudah sebagian minggu kepalanya belum juga tampak normal, anda dapat membawanya ke dokter untuk meyakinkan adakah kelainan dengan Si Kecil.

2. Ruam kulit

Pada saat ini, keadaan kulit bayi anda sedang rawan pada semua type ruam kulit. Tapi, anda tidaklah perlu cemas, karna beberapa besar ruam tidak beresiko serta dapat pulih dengan sendirinya.

Sebagian type ruam yang sering hinggap pada kulitnya satu diantaranya ruam popok. Keadaan ini bisa tampak di kulit yang tertutup popok bayi atau sekelilingnya. Ruam ini karena sebab sangat lama terserang urine atau tinja, atau kadang-kadang disebabkan oleh infeksi jamur atau keadaan kulit langka. Anda cukup melindungi kebersihan serta kelembaban kulitnya supaya senantiasa kering, dan memoleskan cream bila memanglah dibutuhkan.

Pada kulitnya juga mungkin saja keluar jerawat neonatal. Jerawat berwarna merah muda ini terkadang disangka dikarenakan oleh paparan hormon pada saat didalam kandungan. Anda tidaklah perlu membawanya ke dokter untuk perawatan, karna jerawat ini juga akan hilang sesudah sebagian minggu atau mungkin saja dalam hitungan bln..

Bila anda lihat ada bercak-bercak merah yg tidak terang garis batasnya serta tampak sedikit muncul, mungkin saja bayi anda alami eritema toxicum. Keadaan ini mungkin saja dapat diwarnai oleh bulatan kecil berwarna putih atau kuning dibagian tengah bercak itu. Ruam type ini tidak di ketahui pemicunya serta adalah keadaan umum yang dapat menerpa bayi baru lahir.

Ruam yang lain yang dapat keluar pada kulit bayi diantaranya bercak ‘ciuman malaikat’ diantara ke-2 mata, milia di hidung serta muka, atau bintik Mongolia yang warnanya seperti kulit memar.

3. Warna urine berwarna merah muda

Harusnya, urinenya berwarna kuning. Tetapi, pada bayi yang baru lahir urine dapat begitu pekat hingga memiliki kandungan kristal, jadi yang keluar urine berwarna merah muda. Hal semacam ini umumnya berlangsung sepanjang tiga hari sesudah dia lahir. Bila sesudah saat itu urinenya masih tetap berwarna merah muda atau waktu urine bayi terlihat kesakitan, anda dapat membawanya ke dokter.

4. Bayi seringkali gumoh

Lumrah bila bayi yang masih tetap berumur sebagian minggu sering alami gumoh. Hal semacam ini umumnya berlangsung sesudah minum ASI atau susu formula. Gumoh berlangsung karna cincin otot yang ada diantara kerongkongan serta lambungnya belum juga dapat tutup dengan prima, hingga cairan yang masuk dapat kembali sekali lagi ke kerongkongan lantas keluar lewat mulut. Tetapi, cincin otot telah mulai menguat waktu bayi berumur sekitaran 4–5 bln..

Untuk menangani hal itu, anda dapat menggendongnya dengan tempat badan Si Kecil tegak selesai menyusu. Kerjakan hal semacam ini sepanjang 30 menit sesudah menyusu supaya susu dapat turun dengan prima. Lalu, anda dapat berupaya membuatnya bersendawa.

5. Menanggung derita penyakit kuning

Bayi lahir dengan penyakit kuning adalah hal yang umum. Keadaan ini dapat berlangsung pada bayi yang mempunyai kandungan bilirubin yang tinggi, karna di umur itu organ hati bayi belum juga cukup masak untuk memroses serta buang bilirubin ke saluran cerna dengan baik. Keadaan ini dapat tampak dari kulit serta mata bayi yang berwarna kuning.

Pada umumnya masalah, penyakit kuning (jaundice) pada bayi dapat hilang dengan sendirinya sesudah dua atau tiga minggu.

Saat ini anda telah ketahuinya bukan? Jadi, janganlah sangat cemas serta stres dahulu, karna hal itu mungkin saja dapat mengganggu kesehatan anda yang barusan melahirkan serta buat anda tidak konsentrasi menjaga buah hati terkasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *