Tempat Wisata Gunung Bromo Siap Bikin Wisatawan Melongo

Tempat wisata gunung bromo

Tempat wisata gunung bromo pastilah menarik minat orang yang senang mendaki gunung. Biasanya, orang yang senang melakukan kegiatan pendakian adalah orang-orang yang menyebut dirinya sebagai pencinta alam. Gunung bromo bisa dikatakan menjadi favorit para pendaki karena gunung yang berada di kawasan provinsi Jawa Timur ini menyuguhkan keindahan alam yang indah serta hawa dingin yang membuat para wisatawannya merasa menyatu dengan alam.

Gunung bromo sebenarnya adalah gunung yang masih aktif karena ia juga baru saja meletus pada tahun 2010 sampai 2011 awal. Namun, hal tersebut tak membuat para wisatawan yang datang ke Bromo menjadi takut. Malahan sebaliknya, banyak wisatawan yang pernah datang ke sana, ingin mengunjunginya lagi dan lagi karena terpesona dengan keindahan alamnya yang begitu memukau mata. Tak hanya wisatawan domestic saja yang datang untuk melihat pesona gunung bromo, tetapi kebanyakan wisatawan yang datang malah berasal dari mancanegara. Hal tersebut membuktikan jika gunung di Jawa Timur ini memiliki daya tarik yang begitu hebat bukan?

Gunung Pananjakan, Tempat Wisata Gunung Bromo Favorit Para Wisatawan

Tempat wisata gunung bromo

Apa yang biasanya anda cari ketika anda memutuskan untuk mendaki gunung? Pastilah salah satunya ingin melihat sunrise dari atas gunung. Begitupun ketika anda datang ke tempat wisata gunung Bromo, anda akan menemukan banyak orang yang merelakan diri untuk mendaki gunung sejak dini hari hanya karena ingin melihat matahari terbit dari gunung pananjakan. Yang perlu anda tahu, gunung pananjakan menyuguhkan tanjakan-tanjakan yang berat. Jika anda tidak berhati-hati, anda juga bisa tersesat saking banyaknya gurun yang ada di gunung tertinggi di kawasan bromo.

Lalu bagaimana jika anda ingin melihat sunrise dari puncak gunung pananjakan ini? anda bisa menyewa motor jeep, tetap jangan sekali-kali anda menyetirnya sendiri karena jalanannya yang sangat mengerikan. Anda bisa menyewa penduduk dari Suku tengger yang memang sudah tahu medan gunung tersebut. Sunrise pastilah dapat anda lihat jika anda sedang beruntung, tetapi jika tidak, anda hanya akan melihat gunung yang berawan dengan sedikit sinar-sinar matahari yang membuatnya terlihat indah. Sembari menunggu sunrise, anda bisa menikmati minuman hangat seperti kopi dan teh

Tempat Wisata Gunung Bromo Tawarkan Kawah Pasir Sebagai Daya Tariknya

Setelah anda menikmati sunrise, mata anda akan kembali dibuat membelalak ketika menuruni gunung pananjakan. Anda bisa melihat gurun pasir yang terlihat sangat gersang. Jangan harap anda akan mendapatkan perjalanan yang nyaman karena sinar matahari yang mulai terik dan pasir yang berterbangan akan membuat mata anda menjadi pedih. Untuk itu, banyak orang yang tak kuat berjalan kaki memilih menyewa kuda milik penduduk setempat. Ketika anda sampai di bromo, andapun juga harus rela menaiki 250 anak tangga. Tetapi, saat anda sampai di puncak, pemandangan kawah bromo yang memukau pastilah membuat letih dan capek anda menghilang. Semoga informasi tentang tempat wisata gunung bromo di atas bermanfaat bagi anda.

Referensi : infotempatwisata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *