Stadion Maguwoharjo Yang Mirip Stadion di Eropa

Buat kamu penggemar olahraga sepak bola tentunya tidak asing bila mendengar Stadion San Siro di kota milan. Stadion tersebut merupakan kandang dari dua tim asal kota milan. Namun ternyata di Indonesia ada satu stadion yang mirip dengan stadion san siro,  nama stadion tersebut adalah Stadion Maguwoharjo di Sleman. Stadion Maguwoharjo ini merupakan home base dari PSS Sleman sangat identik dengan San Siro dikarenakan tangga berputarnya yang biasa digunakan penonton untuk masuk ke stadion.

Selain bentuk tangga berputarnya yang iconik, stadion maguwoharjo ini juga tidak memiliki lintasan atletik seperti kebanyakan stadion di Indonesia namun mirip dengan stadion-stadion di eropa. Dengan tidak adanya lintasan atletik, menonton pertandingan di stadion maguwoharjo ini akan terasa lebih dekat dengan pemain ditambah PSS Sleman ini mempunyai dua wadah suporter besar yang senantiasa mensupport team ketika bertanding di Stadion Maguwoharjo.

Stadion Maguwoharjo ini mulai dibangun pada tahun 2005 dan mengalami pembenahan pada tahun 2007 karena imbas dari gempa bumi yang mengguncang jogjakarta pada tanggal 27 Mei 2006. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 40.000 penonton dengan biaya pembuatan senilai 100 miliar.

stadion maguwoharjo

Fasilitas Stadion Maguwoharjo

Fasilitas yang disediakan di stadion ini adalah Ruang Ganti Pemain, Base Pemain, Apartemen Mini / Kamar tidur pemain, Lapangan dengan rumput zoysia matrelia linmer, Lampu dengan tingkat pencahayaan 1200 luks, Kapasitas tribun : 40.000 ribu penonton, Papan Skor Elektronik, 4 buah tempat penjualan loket, 1 buah kantin, 8 toilet (40 kamar toilet dan 24 wastafel), Aula Stadion, Ruko-ruko/ Kantor, Mushola.

Jenis rumput Zoysia Matrella ini merupakan salah satu jenis rumput terbaik yang biasa digunakan untuk stadion-stadion dieropa karena dengan jenis rumput ini aliran bola dengan umpan pendek bisa berjalan mulus. Selain itu di stadion maguwoharjo ini juga sudah mempunyai drainase yang sangat baik sehingga meskipun hujan deras, lapangan tetap tidak tergenang.

Buat kamu yang penasaran dengan kemegahan stadion ini kamu bisa datang pada saat PSS Sleman berlaga, dijamin kamu akan takjub melihat atmosfir para Sleman Fans yang hadir di stadion untuk mendukung Tim PSS Sleman berlaga.

Bila kamu sedang mencari paket wisata jogja murah atau paket tour jogja murah, kamu bisa berkunjung ke situs kami di jpswisata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *