MAMPIR KE CAFÉ DI SURABAYA TIDAK PERLU KHAWATIR DOMPET MENIPIS

Cafe-di-Surabaya

Surabaya adalah kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Di provinsi Jawa Timur, kota ini merupakan kota paling besar. Oleh karena itu, Surabaya dijadikan sebagai ibu kota provinsi Jawa Timur. Terletak di 796 km sebelah timur dari Jakarta, 415 km sebelah barat laut kota Denpasar, Bali. Surabaya memiliki luas mencapai 350, 54 km persegi, dan memiliki penduduk  sekitar 3 juta jiwa. Kota pahlawan merupakan sebutan yang terkenal untuk kota ini karena sejarah yang tercatat penting bagi negara.

Kota multi etnis yang kaya akan budaya merupakan cirri khas dari kota Surabaya. Berbagai macam etnis yang hidup berdampingan di kota pahlawan. Etnis Melayu, China, India, Arab, dan Eropa. Tidak hanya entis dari mancanegara, di Surabaya juga terdapat entis lokal seperti, Madura, Sunda, batak, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dating untuk bermukim dan menetap di kota yang satu ini.  Meskipun begitu, mereka bisa hidup bersama dan mampu membentuk pluralism budaya yang kemudian dengan seiring berjalannya waktu menjadi cirri khas Surabaya.

Cafe-di-Surabaya
Cafe di Surabaya

Dengan adanya berbagai etnis yang hidup berdampingan, menjadikan kota Surabaya berbeda dengan kota lainnya yang ada di Indonesia. Oleh karena hal tersebut, terciptalah efek untuk kesenian dan kuliner. Untuk para wisatawan, hal-hal untik menjadi daya tarik tersendiri, terutama pada kuliner. Di Surabaya, terdapat banyak café yang menyajikan makanan dan minuman yang khas dengan rasa dan kualitas yang luar biasa. Café di Surabaya tidak kalah keren dengan café-café yang ada di Indonesia. Desain interior unik menciptakan rasa nyaman.

Dan berikut daftar café di Surabaya yang bisa menjadi referensi saat berwisata ke kota pahlawan.

  1. Café Six And Eat.

Lokasi café ini berada di jalan Prambanan No. 6, Surabaya.

  1. Café Di Atas Awan.

Lokasinya berada di Jalan Dharmawangsa No. 80, Surabaya.

  1. Café Moru-Moru.

Café ini terletak di Jalan Nginden Semolo No. 38, Surabaya.

  1. Café Hot Steak Pedas.

Lokasinya berada di Jalan Pandan No. 8, Surabaya.

  1. Café Poopy.

Letaknya berada di Jalan Nginden Semolo No. 43, Surabaya.

Itu semua hanya sebagian kecil, dan masih banyak lagi café-café lainnya yang bisa kita kunjungi. Menciptakan moment pas bersama keluarga, ataupun bersama orang terdekat, adalah café Surabaya yang menjadi pilihan tepat. Kita bisa nongkrong bersama rekan bisnis, atau hanya ssekedar refreshing karena rutinitas keseharian yang padat. Kita tidak perlu khawatir untuk masalah biaya, harga bersahabat dan pastinya irit isi dompet.

Demikian uraian tentang café yang terdapat di Surabaya, semoga bisa menjadi manfaat serta menambah wawasan untuk urusan wisata kuliner di kota Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *