Kegunaan zat hirudin pada lintah

Kini tambah banyak praktek pengobatan klasik dengan menggunakan binatang lintah. Terapi dengan lintah merupakan satu dari aneka varian pengobatan klasik yang banyak dilakukan di seluruh Indonesia, dan bahkan sampai kini menyebar diberbagai pelosok di seluruh dunia.

Kegunaan zat hirudin pada lintah
Pada saat menggigit, hewan lintah mengeluarkan air liur secara terus menerus, air liur lintah tersebut akan ikut mengalir bersama aliran darah keseluruh aliran tubuh. Setelah dilakukan sebuah penelitian, ternyata pada air liur lintah tersebut mempunyai kegunaan yang cukup besar untuk kesehatan. Air liur lintah mengandung zat yang disebut Hirudyne.

Zat Hirudin merupakan zat yang dihasilkan oleh hewan lintah lewat air liurnya yang kegunaannya bisa menghalangi dari terjadinya pembekuan pada darah. Zat hirudyne umumnya dipakai supaya tidak terjadi pembekuan pada darah. DanĀ  zat hirudin ini sering kali digunakan untuk operasi pembedahan pada saraf kecil. Dikarenakan saraf kecil cukup rentan terjadi pembekuan darah, andaikata terjadi pembekuan darah, maka aliran darah tersebut akan terganggu dan akan membahayakan pada pasien.

Sehingga terapi sedot lintah ini cukup bagus untuk pasien yang mempunyai keluhan aliran darah kurang lancar dikarenakan adanya pembekuan darah atau semisalnya. Apabila engkau rutin melakukan terapi lintah, maka insya allah aliran darah engkau akan semakin lancar. Dengan demikian penyakit yang disebabkan karena aliran darah yang tidak lancar bisa teratasi secara alami.

Selain air liur pada lintah yang bermanfaat, ternyata pada minyak lintah juga bermanfaat terutama untuk terapi lelaki dewasa. Jadi lintah ini cukup bermanfaat untuk kesehatan manusia. Makanya kini banyak peternak lintah, dimana lintah tersebut dibudidayakan untuk keperluan terapi lintah ataupun diambil minyak lintahnya. Dan diantara lintah yang ada, yang punya kualitas paling bagus adalah berasal dari Papua, tak heran seandainya harga minyak lintah asli papua sangat mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *