Mie Kober yang Jadi Magnet Jagonya Pedas Anak Muda Surabaya

Mie-Kober

Satu lagi tempat makan andalan anak muda Surabaya yang sedang sangat hits yaitu mie kober. Diambil dari kependekan istilah ‘Kelompok Bermain’, pemilik warung mie ini memang ingin menjadikan warung atau kedainya sebagai tempat ngumpulnya anak-anak muda sehingga tercipta kreatifitas baru.

Mie-Kober- Surabaya
Mie Kober Surabaya

Nyatanya kedai mie kober yang berada di kawasan Kaca Piring, Surabaya, ini memang mewujudkan cita-cita pemilikinya. Hampir setiap hari didapati antrian pemuda hingga mengular ke luar kedai untuk mendapatkan seporsi mie kober saja. Lantas apa sih mie kober itu? well, mie kober adalah menu mie dengan level kepedasan bervariasi yang katanya sih rasanya enak sekali. Selengkapnya, mari kita bahas di bawah ini!

 

Mie Kober Menu Wajib Bagi Jagonya Pedas Surabaya

 

Bagi yang baru mendengar istilah mie kober, mie ini juga disebut dengan mie setan atau mie iblis karena tingkat pedasnya itu. Nah, penasaran dengan level pedasnya? Ini dia!

 

  1. Mie Setan
Mie-Kober-Setan
Mie Kober Setan

Jika kamu temui nama menu dengan istilah mie setan, maka bersiaplah menghadapi segala kesetanan pedasnya. Level mie setan sendiri terdiri dari level mie setan 1 sampai dengan 5, yang dibedakan berdasarkan jumlah cabe rawit yang dimasukan ke dalam sajian mie.

Mulai level 1 kamu akan disajikan mie dengan 12 cabe di dalamnya, naik ke level 2, ada 25 cabe yang bakal hadir di mangkuk mie-mu. Nambah lagi ke level 3 maka 35 cabelah yang harus kamu hadapi. Lalu bagaimana dengan level 5 dan 6? Masing-masing kamu akan ketemu dengan 45 dan 60 butir cabe di mangkukmu. Hayo, ada yang berani sampai level 6? Hati-hati perutmu!

Mie setan ini bisa kamu dapatkan dengan harga bersahabat yaitu 8.500 rupiah saja. Makanya tidak heran jika yang datang ke sini adalah kalangan anak muda bahkan anak sekolah karena harga mie dan menu lainnya memang terjangkau oleh dompetnya.

 

  1. Macam-macam Minuman

Dengan menu spesial penuh setan pedas, tidak mungkin rasanya jika kedai mie ini tidak menyajikan minuman yang unik pula sebagai penawarnya. Nah, ini dia beberapa menu minuman dengan nama dan konsep unik di kedai mie kober.

  • Es tuyul (5 ribu)
  • Es sundel bolong (6 ribu)
  • Es kuntilanak (7 ribu)
  • Es pocong dan es genderuwo (9 ribu)

 

Lantas apa keistimewaan menu minuman tersebut? Nah, penulis yang kebetulan juga belum sempat berkunjung, belum begitu tahu nih yang membedakan antara es tuyul dengan es genderuwo atau yang lainnya. Apakah kalau pesan es genderuwo maka pelayannya akan ganteng seperti genderuwo versi korea di drama Goblin? Hehehe… entah, ya. Sepertinya memang perlu jajan ke mie kober ini, ya. Jangan lupa siapkan kondisi perut yang fit dan kesabaran yang utuh kalau mau ke sini, karena ngantrinya cukup lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *