Buka Puasa di Tempat Ini, Pengunjung Dapat Makanan Gratis Ditukar Doa

Lokasi Kuliner – Satu tempat tinggal makan di Depok sediakan menu makanan gratis untuk buka puasa untuk beberapa pengunjungnya. Prasyaratnya, pengunjung cuma disuruh menulis doa pada suatu kertas yang disiapkan.

Tempat tinggal makan itu yaitu Soto Kauman Express yang tawarkan menu gratis pada pengunjungnya. Menu yang disiapkan terbagi dalam empat type, yaitu Soto Kudus tanpa ada nasi, dua buah siomay, tiga buag kurma serta es kelapa.

Program menu buka puasa gratis diganti doa itu berlaku sehari-hari sepanjang bulan puasa, persisnya mulai jam 18. 00-18. 30 WIB.

Satu spanduk pemberitahuan ada program itu terlihat dipasang di halaman tempat tinggal makan yang beralamat di Jalan Muchtar, Sawangan, Depok.

Beberapa pengunjung Soto Kauman Express terlihat menulis doa di kertas yang disiapkan pihak tempat tinggal makan, Selasa (30/5/2017). Soto Kauman Express, yang berada di Jalan Muchtar, Sawangan, Depok tawarkan program menu buka puasa gratis bayar gunakan doa untuk beberapa pengunjungnya yang berlaku sehari-hari sepanjang bukanlah puasa, persisnya dari jam 18. 00 – 18. 30 WIB. (Kompas. com/Alsadad Rudi)

Waktu Kompas. com datang ke tempat tinggal makan itu pada Selasa (30/5/2017) sore, Soto Kauman Express terlihat ramai didatangi pengunjung. Nyaris semua tempat duduk yang disiapkan terisi.

Semasing pengujung tampak menulis doa di kertas yang disiapkan pengelola tempat tinggal makan, serta lalu memperoleh menu makanan buka puasa yang disiapkan gratis.

Umumnya doa yang ditulis yaitu keinginan supaya Soto Kauman Express senantiasa laku serta ramai didatangi pengunjung. Meski telah memperoleh menu makanan gratis, beberapa pengunjung terlihat pesan juga menu makan beda diluar menu buka puasa gratis.

Seseorang pengunjung, Ari, mengakui ketahui info ada menu buka puasa gratis di Soto Kauman Express dari partnernya yang tinggal tidak jauh dari tempat tinggal makan itu.

” Subhanallah ada restoran yang bayarnya mengagumkan, gunakan doa. Ini suatu hal yang unik ya. Butuh ditiru juga untuk restoran-restoran yang beda, terlebih yang pemiliknya muslim, ” ucap Ari.

Mengenai pengunjung yang beda, yaitu Yazid, menyebutkan bulan puasa yaitu saat yang pas untuk sharing pada sesama, terlebih berikan makanan pada orang yang berpuasa.

Hal tersebut yang diyakininya dikerjakan yang memiliki Soto Kauman Express.

” Ini begitu excited sekali. Pemiliknya begitu memahami agama, ” tutur Yazid. Baca Juga Harga Makanan di : https://hargamakanan.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *