5 Lagu Luar Negri Yang Sering Di Dengarkan Orang Indonesia

 

Musik adalah salah satu konsumsi kita sehari-sehari. Dengan musik kita bisa membuat pikiran dan hati kita menjadi lebih baik. Di indonesia perkembangan musik dan lagu luar negri bisa dibilang cukup pesat bisa di lihat dengan adanya fans-fans K-Pop atau J-Pop yang mulai banyak di gemari oleh orang Indonesia. Berikut ini saya akan membahas 5 lagu luar yang sering di dengar oleh orang Indonesia.

1.Lagu Barat

Yang pertama sudah pasti lagu barat. Lagu barat sekarang menjadi trendsetter bagi para musisi dan penyanyi dunia untuk menciptakan sebuah karya lagu. Lagu barat mempunyai lirik yang biasa saja sebenarnya namun mereka mengemasnya dengan instrumen dan irama yang enak dan mudah di hapal. Salah satu lagu yang baru di keluarkan adalah lagu dari Demi Lovato yang berjudul Sorry Not Sorry. Lirik lagu Sorry Not Sorry mempunyai makna yang dalam yang menceritakan tentang kisah hidupnya dan mempunyai irama yang mudah di hapal.

2.Lagu Korea

Yang kedua adalah lagu Korea. Korea berhasil menginvansi orang Indonesia dengan karya-karya nya, selain dengan budaya dan kulinernya orang Indonesia sangat suka lagu dari Korea. Walaupun tidak mengerti bahasa Korea tapi orang Indonesia suka mendengarkan lagu Korea karena mempunyai ciri khas sendiri yaitu lagunya sangat mengena di hati. Contoh penyanyi korea yang terkenal di Indonesi adlalah SNSD dan Super Junior

3.Lagu Jepang

Yang ketiga adalah lagu Jepang. Lagu Jepang berhasil menarik perhatian orang Indonesia karena mempunyai irama yang simple dan juga bahasanya tidak terlalu susah untuk di hapal. Di Indonesia mereka mempunyai fan base nya tersendiri biasanya para otaku biasanya pecinta musik dan lagu Jepang. Penyanyi Jepang yang terkenal di Indonesia di antaranya One Ok Rock, AKB48.

4.Lagu Spanyol

Akhir-akhir ini lagu Spanyol sering sekali terputar di radio Indonesia. Tidak di radio saja lagu-lagu spanyol di putar di tv swasta maupun nasional. Lagu Spanyol yang sedang booming di Indonesia adala lagu Despacito. Lagu Despacito berhasil mencuri perhatian orang Indonesia karena mempunyai irama yang mudah di ingat dan lirik nya yang sulit di sebut dan hapal menjadi daya tariknya tersendiri bagi orang Indonesia.

5.Lagu India

Yang terakhir adalah lagu India. Orang Indonesia sangat senang dengan film dan sinetron India. Dalam filmnya India selalu memasukan unsur tarian dan lagu nya. Lagu India yang terkenal di Indonesia adalah lagu kuci kuchi hotahe. Lagu India biasanya terdengar di acara televisi ANTV di acara TV itu mereka juga mengundang artis – artis India yang sudah tidak laku di negaranya dan pindah ke Indonesia untuk mencari nafkah disini.

Tulisan ini sebagian terinspirasi dari website Gaglirik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *