Terbang Irit Ke Raja Ampat

Bagi kebanyakan orang, rasanya tidak ada dana khusus yang dianggarkan secara rutin per tahunnya untuk berwisata. Padahal, ditanah air kita tercinta ini, banyak destinasi wisata yang terbnetang dari Sabang sampai Merauke. Nah, salah satu tempat wisata di Indoensia yang diburu didatangi adalah Raja Ampat. Orang mulai berpikir untuk terbang irit ke Raja Ampat, karena dengan pesawat sudah jelas cepat tiba dilokasi. Andapun dapat segera bermandi air atau memanjakan mata. Namun banyak orang ingin berwisata ke Raja Ampat di Papua Barat, yang merasa terhalang oleh kebutuhan dana yang cukup tinggi.
Oke, bagi anda yang tinggal di ibu kota Jakarta, agaknya sangat mudah untuk menuju suatu tempat yang dikatakan sebagai ‘surga di timur Indonesia’ tersebut. Bagaimana dapat sampai ke lokasi eksotik itu dengan seirit – iritnya ? Sudah bisa ditebak terbang irit ke Raja Ampat tidak ada lain kecuali dengan numpang pesawat kelas buncit, eh maksudnya kelas super ekonomi. Iya, numpang pesawat kelas ekonomi ini adalah pilihan rasional. Skenario penerbangan yang masuk akal adalah terbang rute Jakarta menuju Sorong Papua Barat. Nah, ada banyak atau sejumlah maskapai penerbangan yang melayani rute tersebut. Pilihan pesawat yang dapat anda lakukan adalah maskapai BUMN, Garuda Indonesia, Nam Air, Sriwijaya Air, Batik Air, dan yang terakhir adalah Xpress Air.
Lalu, persoalannya adalah berapa harga tiket terbang irit ke Raja Ampat dari Jakarta ke Sorong Papu Barat ? Seperti pada umumnya harga tiket, maka harga penerbangan dari Jakarta ke Sorong fluktuatif, yaitu mengambang dengan kisaran Rp 1,5 juta – Rp 3 juta untuk sekali jalan. Dapat dikalkulasi, menggunakan hitungan terendah, maka ongkos pesawat pergi-pulang memerlukan butuhkan bujet sebesar Rp 3 juta. Sesudah sampai di Sorong, anda kaum wisatawan harus menyeberang ke Raja Ampat. Ada dua pilihan, yakni menggunakan kapal laut atau pesawat Susi Air. Untuk irit – iritan, menumpang kapal laut adalah pilihan rasional dan tepat. Nah, naik kapal cepat dengan waktu berlayar dua jam dari Sorong menuju Waisai (ibu kota Kabupaten Raja Ampat) tiketnya seharga Rp 130.000, sekali jalan. Mau . . . .? hubungi penyedia raja ampat holidays untuk kesini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *