Spesifikasi dan Harga Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki mobil kembali menggebrak pasar otomotif dunia dengan salah satu produk mobil terbarunya yang membawa konsep crossover. Mobil tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Suzuki SX4 S-Cross yang telah mengalami banyak perubahan secara signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut review mobil, dapat diketahui bahwa mobil tersebut dihadirkan dengan sebagai generasi penerus dari X-Over, SX4 Generasi pertama dimana generasi tersebut sudah di produksi lagi di Indonesia. Suzuki SX-4 S-Cross pada bagian eksterior tampak memperlihatkan kesan yang lebih segar dari generasi sebelumnya. Pada bagian depan Suzuki SX4 S-Cross ini adanya HID projector Headlamp with LED + Leveling Featur & Auto Headlight On yang memang dirancang dengan konsep stylish yang pencahayaannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Sektor interior Suzuki SX4 S-Cross juga mengusung ruang kabin yang luas dibandingkan dengan dari SX4 S-Over yang merupakan generasi pendahulunya. SX S-cross terbaru ini dilengkapi dengan head unit 7 Inci Touch Screen with Smartphone & Bluetooth Connection with Dual USB Port and HDMI Cable Port, mirroring to smartphone with black piano color instrumen yang akan menghibur para penumpang. Suzuki SX4 S-Cross memiliki ukuran dimensi lebih luas dan panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan dan tinggi 1.590 mm dengan berat kosong 1.145 untuk varian transmisi manual dan 1.165 untuk varian transmisi otomatis.

Suzuki SX4 S-Cross ini tampaknya akan mengusung mesin yang dinilai cukup gahar untuk sekelas mobil crossover besutan suzuki ini. Suzuki mempercayai mesin tipe DOHC dengan 4 silinder 16 katup yang berkapasitas hingga 1.491  cc. Mesin Suzuki SX4 S-Cross tersebut merupakan mesin berteknologi M15A yang diklaim mampu menghasilkan semburan tenaga 109 Ps setiap putan 6.000 rpm dan mencapai batas torsi maksimum hingga 138 Nm setiap putaran 4.400 rpm.

Sebagai generasi terbaru, Suzuki SX4 S-Cross akan mengusung beragam fitur tambahan terbaru untuk memberikan pengalaman baru kepada para pengendara. Untuk menunjang keselamatan Suzuki SX4 S-Cross ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi dan mengurangi risiko cidera pada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal. Untuk harga Suzuki SX4 S-Cross dibandrol dengan harga Rp 246,9 juta untuk varian manual, sementara untuk varian otomatis dibandrol Rp 259,9 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *