Tips Perawatan Kulit di Usia 40 Tahun

Usia 40 tahun merupakan kondisi peralihan pada kesehatan dan kecantikan seseorang. Kondisi stamina biasanya mulai menurun. Selain itu, kecantikan juga akan mulai nampak perubahannya.

Kulit yang muda akan mulai tampak menua, kondisi kulit yang dulu kenyal dan sehat sedikit demi sedikit akan mulai keriput dan menunjukkan garis-garis penuaan.

Tua memang tidak bisa ditolak, namun semua itu bisa diperlambat dengan melakukan perawatan kulit dan cara-cara hidup sehat.

Ada banyak perempuan yang tetap cantik di usia 40 tahun. Berikut ini tips memiliki kulit cantik hingga usia 40 tahun ke atas.

1. Mengkonsumsi makanan sehat, sayur dan buah
Ini sangat lah penting sebab bukan hanya kecantikan yang butuh, tapi juga kesehatan. Sayur dan buah kaya akan vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk perawatan.

Salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk kaum wanita di usia 40 tahun ke atas adalah buah alpukat. Buah ini bisa dikonsumsi langsung sebagai jus tanpa menggunakan gula dan susu.

Buah alpukat membantu kulit agar tetap lembab dan awet muda. Jadikan jus alpukat sebagai minuman rutinmu setiap hari, tanpa menggunakan gula dan susu.

2. Memakai vitamin E
Vitamin E bisa dioleskan langsung ke kulit dan bisa juga dikonsumsi dalam bentuk suplemen atau kosmetik yang kaya dengan vitamin E. Vitamin E mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mencegah penuaan pada kulit.

3. Tabir surya
Ini hal wajib yang harus kamu pakai saat bepergian atau bahkan jika hanya tinggal di dalam rumah sekalipun, tabir surya menjadi kebutuhan untuk melindungi kulit.

Garis-garis penuaan dini bisa tersamarkan dengan menggunakan tabir surya pada kulit wajah atau kulit tubuh.

4. Olahraga
Olahraga tak harus sesuatu yang berat. Misalnya berjalan di pegunungan di pagi hari menghirup suasana yang segar dan dingin.

Ini adalah hal yang penting kamu lakukan saat usiamu telah memasuki angka 40. Dekat dengan alam menjadi hal yang membantu untuk menjaga stabilitas psikologi dan kecantikan yang kamu miliki.

Meskipun cara di atas dianjurkan untuk kamu yang berusia 40 tahun ke atas, namun cara perawatan kulit ini juga tetap bisa dilakukan oleh kamu yang berusia 20 tahunan sekalipun.

Untuk perawatan kecantikan kulit lainnya Anda dapat menggunakan Vaseline Petroleum Jelly.

Dan sebagai perawatan kecantikan kulit tambahan Anda dapat memakai Fair n Pink Whitening Body Serum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *