Inilah 3 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Bisa Bikin Wajah Cepat Tua

Tentunya kamu tak akan lupa dengan rutinitas membersihkan kulit meski semalas apapun kamu merawat kulitmu, ia dong? Membersihkan wajah memakai sabun pembersih khusus pasti dilakukan setidaknya 2 kali sehari, pagi dan malam hari. Namun hati-hati, ternyata 3 kesalahan membersihkan wajah berikut sering terjadi yang justru dapat membuat wajah kamu makin cepat tua. Sebelum menjadi kebiasaan, yuk disimak pembahasan lebih lengkapnya.

1. Membasuh Wajah Dengan Gerakan ke Bawah

Kesalahan terakhir yang terjadi yaitu yang sering tidak disadari. Saat membasuh wajah, banyak wanita yang maish melap sisa air dengan gerakan ke bawah. Jika ini jadi kebiasaan justru akan membuat wajah semakin cepat kendur karena gerakan menarik ke bawah. Untuk menghindarinya, mulai sekarang basuhlah wajah dengan membuang air ke arah samping.

2. Menghapus Makeup Mata Dengan Menggosoknya

Beberapa wanita ada yang menghapus make up mata menggunakan micellar water atau make up remover. Ini tidaklah salah. Namun yang sering jadi kesalahan yaitu cara penghapusannya. Saat memakai pembersih, kamu pastinya menuangkan micellar water atau make up remover di kapas lalu menempelkan kapasnya pada mata. Nah kesalahannya adalah kapas yang digunakan untuk menggosok-gosok mata. Nah, cara inilah yang justru dapat membuat kulit mata yang tipis ikut tertarik. Hasilnya akan membuat kulit mata jadi kendur! Cara terbaik penghapusan make up mata yaitu dengan menekan kapasnya di mata selang beberapa saat, kemudian hapus dengan lembut ke arah samping.

3. Menggunakan Telapak Tangan untuk Membersihkan Wajah

Kesalahan membersihkan wajah yang sering tidak disadari dilakukan adalah saat memakai pembersih wajah face foam atau face wash. Ingatlah cara yang kamu pakai. Setelah membasuh wajah menggunakan air, produk pembersih lalu dituangkan di telapak tangan, diratakan kemudian telapak tangan digosokkan di wajah. Pada tahapan akhir, sebaiknya kamu memakai jari, bukan telapak tangan kamu. Tekanan keras yang dihasilkan telapak tangan dapat menggesek kulit, terlalu keras menggosok wajah juga dapat membuat kerutan muncul makin cepat.

sebagai tambahan Anda dapat menggunakan Acne Solution Serum Foam Cleanser sebagai pembersih wajah.

Acne Solution Serum Foam Cleanser dapat memberishkan komedo dan minyak di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *